Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/12/2015 17:30 WIB

Pesta Wirausaha Jakarta 2015: UKM Harus Melek Teknologi

TDA dalam Acara Pesta Wirausaha Jakarta 2016
TDA dalam Acara Pesta Wirausaha Jakarta 2016

JAKARTA_DAKTACOM: Pesta Wirausaha hadir kembali di Jakarta, bertempat di Gedung Smesco UKM Jakarta, acara yang dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara ini digelar untuk ke 19 kalinya dengan tema "Let's Grow Together".

Presiden Tangan di Atas (TDA)  Mustofa Romdloni pada saat konferensi Pers pada Rabu (2/12) mengatakan, melalui kegiatan Wirausaha Jakarta, TDA berusaha menjembatani setiap kebutuhan UKM di Indonesia.

Pesta Wirausaha Jakarta 2015 yang secara marathon bergulir di 24 wilayah ini merupakan langkah nyata dari komitmen TDA untuk meningkatkan potensi para wirausahawan, terutama UKM untuk tumbuh dan menjadi market leader di daerahnya masing-masing.

Mustofa menjelaskan, dengan tema besar di Pesta Wirausaha 2015, "Lets grow together, diharapkan dunia wirausaha dapat tumbuh bersama dalam beragam industri, produk dan inovasi.

"Maka saling melengkapi dan kolaborasi adalah hal utama untuk dapat menghadapi dan menyongsong persaingan global di era MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN)," ujarnya.

Untuk memenuhi Kebutuhan teknologi digital dikalangan UKM, salah satu Provider seluler terbesar di Indonesia PT XL Axiata (XL)  menggandeng TDA sebagai komunitas UKM dan meluncurkan DigiBiz, yang merupakan layanan digotal platform berbasis teknologi digital yang di dedikasikan untuk kalangan UKM.

"DigiBiz merupakan platform yang bersifat solusi digital guna mendukung para pelaku usaha UKM untuk memulai dan mengembangkan bisnis," ujar Direktur Digital Service XL, Ongki Kurniawan.

Untuk mengembangkan solusi bagi kalangan UKM, XL dalam 3 tahun ke depan akan menggulirkan dana sebesar Rp 500 Miliar. Aplikasi DigiBiz ini sudah bisa diunduh di Appstore dengan ukuran hanya 1,08 MB.

Editor :
Sumber : Yola Damayanti
- Dilihat 2229 Kali
Berita Terkait

0 Comments