Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/12/2015 14:00 WIB

Pemkab Bekasi Gelar Bekasi Travel Mart 2015

Suasan Pembukaan Bekasi Travel Mart
Suasan Pembukaan Bekasi Travel Mart

CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar Bekasi Travel Mart 2015 sebagai ajang untuk lebih memperkenalkan tempat-tempat pariwisata ke seluruh indonesia.

Kegiatan Bekasi Travel Mart berlangsung pada 1-3 Desember 2015, dan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja, di Hotel Sakura Park, Deltamas Sukamahi Cikarang Pusat, Selasa (1/12) malam.

Lebih dari 116 perusahaan jasa wisata dari seluruh indonesia mengikuti kegiatan tersebut.

Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja menjelaskan Bekasi Travel Mart 2015 merupakan ajang untuk pengenalan kepariwisataan di Kabupaten Bekasi kepada wisatawan dari seluruh indonesia.

Kedepan, bukan hanya wisatawan dari indonesia, wisatawan dari luar negeri diharapkan dapat mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Bekasi.

Saat ini pihaknya tengah memunculkan wisata industri sebagai destinasi wisata, hal inilah yang nantinya akan menjadi ikon wisata Kabupaten Bekasi dimana para wisatawan akan diajak untuk melihat proses produksi di perusahaan.

"Disamping itu potensi wisata lainnya juga akan dikembangkan, seperti wisata bahari dan wisata sejarah," ujar Rohim.

Ia menambahkan, infrastruktur juga akan dilengkapi untuk dapat menunjang potensi wisata yang ada di wilayahnya agar wisatawan yang datang merasa nyaman berkunjung ke Kabupaten Bekasi.

Sementara itu Kadisparbudpora Kabupaten Bekasi, Agus Trihono beberapa kegiatan akan dilakukan dalam Bekasi Travel Mart 2015, diantaranya Market destination dimana para pelaku usaha akan bertemu dengan konsumen, berkunjung ke objek wisata, dan diskusi mengenai kepariwisataan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut objek pariwisata akan lebih tumbuh dan dapat menghasilkan ide-ide untuk lebih meningkatkan potensi destinasi wisata di kabupaten bekasi yang bersumber dari para pelaku usaha industri kepariwisataan.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1640 Kali
Berita Terkait

0 Comments