Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 01/12/2015 10:00 WIB

Pemkab Bekasi Siapkan Destinasi Wisata Bahari

Pantai Muara Gembong Bekasi
Pantai Muara Gembong Bekasi

CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi berencana menggarap wisata bahari sebagai tujuan destinasi wisata.

Hal itu dikatakan Kadisporabudpar Kabupaten Bekasi, Agus Trihono saat membuka kegiatan wisata industri bagi guru SMA, SMK dan SMP di Gedung Juang Tambun Selatan, Senin (30/11).

Menurutnya, selain wisata industri yang saat ini terus digalakan, wisata lain seperti wisata bahari yang ada di kecamatan Muaragembong dan Tarumajaya akan dikembangkan.

"Bangunan bersejarah seperti Gedung Juang dan Saung Ranggon juga akan dijadikan sebagai tempat wisata termasuk wisata religi di makam KH. Noer Ali," ujar Agus.

Untuk meningkatkan potensi wilayahnya dalam bidang pariwisata, pihaknya juga akan menggelar Travel Mart yang diikuti oleh perusahaan jasa pariwisata, hal ini supaya lebih mengenal pariwisata Kabupaten Bekasi ke luar daerah.

Sementara terkait dengan kunjungan wisata industri yang dilakukan oleh para guru tersebut, menurut Agus hal itu untuk lebih mengenalkan wisata ke anak sekolah, supaya mereka mengetahui bagaimana proses produksi di tiap perusahaan.

Pihaknya terus mengajak seluruh perusahaan agar mau menjadikan perusahaannya sebagai tujuan wisata industri yang saat ini tengah digalakan oleh pemerintah Kabupaten Bekasi.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1359 Kali
Berita Terkait

0 Comments