Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/11/2015 11:00 WIB

Kang Pepen dan Ahok Bertemu Bahas Bantar Gebang

Pertemuan antara Ahok dan Kang Pepen Bahas Bantar Gebang
Pertemuan antara Ahok dan Kang Pepen Bahas Bantar Gebang

JAKARTA_DAKTACOM: Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi bersama Aparatur Kota Bekasi terkait Pembangunan, Kebersihan, dan lainnya mengunjungi Balai Kota DKI Jakarta dan langsung diterima oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama pada Rabu (25/11).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk membicarakan persoalan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang. Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak sepakat untuk bekerjasama dalam mengelola sampah.

Dikatakan Ahok, sapaan akrab Basuki, dengan pengelolaan oleh pihak swasta, baik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sama-sama dirugikan. Sebab hingga saat ini, pengelolaannya tidak memenuhi standar.

"Selama ini pengolahan di sana (TPST Bantar Gebang) itu tidak memenuhi kriteria standar, jadi Bekasi dirugikan Jakarta juga dirugikan," kata Ahok.

Selaku Gubernur Jakarta, dirinya juga berharap agar kerjasama antara Bekasi dan Jakarta kedepannya tidak saling merugikan, Ahok pun menyetujui dibuatnya revisi perjanjian terkait pengelolaan sampah.

Kang Pepen, sapaan akrab Rahmat Effendi mengungkapkan ada beberapa poin yang diajukan diubah dalam adendum yakni jam operasional, rute pengangkutan truk sampah, serta penyelesaian kewajiban DKI kepada Bekasi.

"Ada beberapa yang pertama jam operasional tentunya karena ada kaitan dengan kepentingan nasional, kita sesuaikan. Yang kedua rutenya ada tambahan. Tentu kita harus siapkan, terus ada sinergitas dengan DKI. Makanya butuh di adendum," terang Kang Pepen.

Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Humas Pemkot Bekasi
- Dilihat 705 Kali
Berita Terkait

0 Comments