Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/11/2015 10:26 WIB

Pemkot Bekasi Bantah akan Danai Pemberdayaan Komunitas LGBT

Ilustrasi Bendera LGBT
Ilustrasi Bendera LGBT

BEKASI_DAKTACOM: Walikota Bekasi, Rahmat Effendi membantah bahwa Pemerintah Kota Bekasi akan memberikan dana untuk pemberdayaan komunitas Lesbian, Gay, Bisexua dan Transgender (LGBT).

Ia menegaskan hal tersebut menanggapi adanya pemberitaan jika Pemerintah Kota Bekasi berencana mengalokasikan dana khusus untuk program pelatihan Komunitas Homoseksual.

Dalam rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi 2016 tidak mencantumkan nomenklatur pemberdayaan Komunitas Homoseksual.

Menurut Rahmat Effendi, semua kelompok masyarakat harus mendapat perhatian dan tidak ada kelompok masyarakat secara khusus yang mendapat pemberdayaan dari Pemerintah Kota Bekasi seperti yang diberitakan.

Selain itu memberikan perlakuan khusus terhadap komunitas LGBT menurut Wali Kota Bekasi akan menyalahi salah satu misi Kota Bekasi menjadi kota yang Ihsan.

"Hal itu tidak sesuai dengan misi Ihsan, dan tidak ada UU yang menjadi standing legal untuk hal tersebut," ujarnya pada Rabu (25/11).

Dirinya pun berharap hal ini jangan dibesar-besarkan. Agar tidak terjadi keresahan di tengah masyarakat Kota Bekasi. Ia menegaskan hal tersebut tidak akan terjadi.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1701 Kali
Berita Terkait

0 Comments