Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 25/11/2015 17:02 WIB

PGRI Siap Kawal Janji Wali Kota Bekasi Soal Tunjangan

Ketua PGRI Yana Suptiana
Ketua PGRI Yana Suptiana

BEKASI_DAKTACOM: Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI ) akan mengawal janji Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang berencana menaikan tunjangan daerah bagi para guru sebesar 50 persen.

Ketua PGRI Bekasi, Yana Suptiana kepada Dakta, Rabu (25/11),  mengatakan hingga saat ini kesejahteraan guru dikota bekasi memang terus meningkat, khusus bagi guru sekolah negeri .

dirinya mencontohkan tunjangan daerah bagi guru negri dikota bekasi mencapai 1,5 perorang dan akan di naikan hingga 50 persen pada awal januari 2016.

"Kita akan kawal janji Wali Kota dan akan terus kita tagih hingga terjadi kenaikan 50 persen seperti yang di janjikan tadi di hadapan para guru," ungkap yana.

Menurutnya, perbulan para guru honorer hanya mendapatkan pemasukan sekitar 1,8 juta, hal ini dinilai masih jauh dari kesejahteraan sekolah guru negeri.

selain itu, ia juga mengutarakan bahwa guru swasta pun juga harus mendapat perhatian pemerintah daerah dan pusat, karena memiliki tugas yang sama untuk memajukan generasi penerus bangsa.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1701 Kali
Berita Terkait

0 Comments