Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 25/11/2015 16:38 WIB

Pemkab Bekasi Berencana Bangun Sentra Oleh-oleh

Ilustrasi Kios Sentra Oleh oleh
Ilustrasi Kios Sentra Oleh oleh

CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi berencana membuat sentra oleh-oleh yang menjual berbagai item unik khas Bekasi.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, Abdullah Karim mengatakan pada Rabu (25/11) sejauh ini, tempat penjualan oleh-oleh khas bekasi tidak pernah ditemui.

Oleh karena itu pihaknya berencana membuat sentra-sentra penjualan oleh-oleh khas bekasi agar jika ada pelancong dari luar daerah dapat diarahkan ke sentra tersebut.

Di tahun 2016, pihaknya berencana membangun tempat oleh-oleh tersebut, yang terbagi di beberapa wilayah, diantaranya Selatan, Barat, Timur dan Utara.

Saat ini pihaknya tengah mencari lokasi yang terjangkau dan strategis, supaya bisa diakses langsung oleh pengunjung dari luar daerah.

Karim menambahkan, untuk mewujudkan sentra oleh-oleh khas bekasi pihaknya juga berencana mengandeng pengrajin oleh-oleh bekasi untuk bisa menjual usahanya di lokasi tersebut.

Untuk menunjang usaha pengrajin oleh-oleh khas bekasi tersebut pihaknya juga akan memberikan bantuan permodalan bagi mereka.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1402 Kali
Berita Terkait

0 Comments