Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 24/11/2015 11:30 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Dirjen Pajak Launching Program KSWP

Launching Portal Ex 1 Dirjen Pajak di Kota Bogor
Launching Portal Ex 1 Dirjen Pajak di Kota Bogor

BOGOR_DAKTACOM: Dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat, Dirjen Pajak melakukan peluncuran program Konfirmasi Wajib Pajak (KSWP) secara online.

Dengan program tersebut, pihak Dirjen Pajak berharap agar masyarakat dimudahkan dalam urusan administrasi perpajakan, baik dalam pembuatan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) ataupun pembuatan SPT.

Kemudahan pelayanan secara online ini bertujuan agar kedepannya pendapatan negara melalui sektor pajak meningkat.

Dalam acara ini, Dirjen Pajak akan merilis portal web https://ex-1.pajak.go.id, di situs tersebut para wajib pajak dapat melakukan konfirmasi validitas NPWP sekaligus menyampaikan SPT tahunan.

Dengan dirilisnya portal web ini, seluruh kantor perizinan terpadu se Indonesia dapat mengintegrasikan sistemnya guna mempercepat pengurusan berbagai izin yang melibatkan pembayaran pajak.

"Kita harapkan seluruh Pemda dapat mengintegrasikan sistem ini di daerahnya masing-masing, jika program ini sukses, maka penggelapan pajak bisa diminimalisir karena semua data terbuka" ujar  Direktur IT DIrjen Pajak Iwan Juniardi.

Acara launching ini sendiri dilaksanakan di Balai Kota Bogor pada Selasa (24/11), turut hadir pula Wali Kota Bogor, Bima Arya dan jajaran Pejabat Dirjen Pajak.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 1844 Kali
Berita Terkait

0 Comments