Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 24/11/2015 09:30 WIB

BPKP Nilai Dispenda Kota Bekasi Perlu Perbaikan

Paparan Review BPKP Terhadap Kinerja Dispenda Kota Bekasi
Paparan Review BPKP Terhadap Kinerja Dispenda Kota Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat memaparkan hasil penilaian review kapabilitas terhadap salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bekasi, Senin, (23/11).

Pelaksanaan review  ini dilaksanakan berdasarkan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan perwakilan BPKP Prov Jawa Barat Nomor 213 Tahun 2015 dan MoU – 14 /PW 10/2015 tentang piloting review kapabilitas pada Pemerintah Kota Bekasi.

Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman, Nurdin mengatakan pihaknya melakukan review untuk mendukung terlaksananya agenda reformasi birokrasi nasional dengan baik dan bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan layanan publik dilingkungan Pemkot Bekasi.

Dan menurutnya berdasarkan hasil penilaian Rivew Kapabilitas, Dispenda Kota Bekasi perlu melakukan perbaikan.

"Dari segi kepemimpinan cuku baik, strategi perlu dikembangkan dan penyampaian kepada bawahan lebih baik. Setiap tahapan dari proses piloting review kapabilitas ini semoga bisa ditindaklanjuti dengan langkah nyata dalam bentuk pelaksanaan tindak aksi guna peningkatan pelayanan dan perbaikan internal," kata Nurdin.

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu saat mengikuti acara tersebut menyambut baik terselenggaranya pilot project review kapabilitas yang sudah diagendakan berdasarkan MoU antara Pemkot Bekasi dengan BPKP beberapa waktu lalu.

"Ini menjadi titik awal menatap kedepan dalam perbaikan pada Dispenda Kota Bekasi dan SKPD lain bisa melihat review Dispenda tersebut. Mudah-mudahan bisa terus dilakukan sehingga ada perbaikan menuju ke arah lebih baik," ucap Ahmad Syaikhu.

Editor :
Sumber : Humas Pemkot Bekasi
- Dilihat 1659 Kali
Berita Terkait

0 Comments