Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 19/11/2015 12:15 WIB

Kepala Desa Masih Takut Gunakan Dana Desa

Ilustrasi Dana Bantuan
Ilustrasi Dana Bantuan

CIKARANG_DAKTACOM: Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bekasi menyebut banyak kepala desa yang berhati-hati dalam penggunaan dana Alokasi Desa sehingga penyerapannya saat ini belum maksimal.

Diketahui penyerapan dana alokasi desa di Kabupaten Kekasi belum maksimal, dari 3 tahap pencairan, saat ini proses pencairannya masih tahap 1.

Sekretaris APDESI Kabupaten Bekasi, Jaut Sarja mengatakan penggunaan ADD yang bersumber dari APBN masih diserap oleh kepala desa.

"Dalam penggunaanya kepala desa mesti berhati-hati karena dipantau oleh berbagai pihak, bahkan banyak kepala desa yang tidak mau menerima dana tersebut," ungkap Jaut pada Rabu (18/11).

Ia juga memastikan untuk penggunaannya tidak akan diselewengkan oleh kepala desa.

Disinggung mengenai banyak kepala desa yang belum paham mengenai penggunaan Dana Alokasi Desa, menurut Jaut hal itu bisa saja terjadi namun BPMPD mengaku telah melakukan sosialisasi terkait dengan penggunaan dana tersebut.

Ia juga meminta agar BPMPD dapat mengalokasikan pencairan tepat waktu agar dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat desa.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1598 Kali
Berita Terkait

0 Comments