Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/11/2015 11:30 WIB

MUI Gelar Sertifikasi Pengawas Perbankan Syariah

Workshop DSN MUI
Workshop DSN MUI

BOGOR_DAKTACOM: Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) telah menggelar Workshop Sertifikasi Dewan Pengawas Syariah (DPS) Level I Tahun 2015 bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kegiatan diadakan di Hotel Santika Bogor, Senin (16/11)

Workshop ini terselenggara untuk pertama kali sejak pengalihan fungsi pengawasan perbankan dari BI ke OJK pada akhir tahun 2013 pasca dikeluarkannya Undang-undang No.21 tahun 2011 tentang Otoritas Jasa Keuangan, berkat kerjasama yang baik dari Departemen Perbankan Syariah-OJK dengan DSN MUI.

Workshop dibuka oleh Deputi Komisioner Pengawas Perbankan I OJK Mulya E. Siregar bersama dengan KH. Ma’ruf Amin selaku Ketua DSN-MUI sekaligus sebagai anggota KPJKS dan diorganisir oleh Divisi Pengembangan Produk dan Edukasi Departemen Perbankan Syariah OJK yang dibantu sekretariat DSN MUI.

Sebagai industri yang baru tumbuh, jasa keuangan syariah perlu ditopang sumber daya manusia yang yang cukup dan berkualitas agar dapat tumbuh lebih cepat, stabil, efisien, dan berdaya saing sehingga dapat berkontribusi optimal dan memiliki peran penting dalam perekonomian nasional.

Area pengembangan sumber daya manusia keuangan syariah yang belum dikembangkan masih sangat luas, segenap SDM pengurus dan dewan pengawas syariah (DPS) perbankan dan keuangan syariah juga masih perlu ditingkatkan kuantitas maupun kualitasnya agar dapat mengimbangi dinamika dan laju kebutuhan industri keuangan syariah.

Editor :
Sumber : mui.or.id
- Dilihat 2022 Kali
Berita Terkait

0 Comments