Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/11/2015 09:07 WIB

1.395 Santri Dayah Terima Beasiswa Baitul Mal Aceh

Ilustrasi Santriwati Aceh
Ilustrasi Santriwati Aceh

ACEH_DAKTACOM: Sebanyak 1.395 santri dayah (pesantren) di Provinsi Aceh mendapat bantuan biaya pendidikan dari Baitul Mal Aceh dalam upaya meringankan beban ekonomi mereka yang sedang mengenyam pendidikan di lembaga agama.

"Bantuan pendidikan ini merupakan program tahunan Baitul Mal Aceh yang diberikan kepada mereka yang berasal dari keluarga miskin yang sedang menuntut ilmu di dayah/pesantren pada 23 kabupaten/kota," kata Kepala Baitul Mal Aceh (BMA) Armiadi Musa di Banda Aceh, Selasa (17/11).

Ia mengatakan, jumlah penerima manfaat pada tahun ini lebih banyak dibanding jumlah penerima manfaat yang disalurkan pada tahun sebelumnya dengan jumlah penerima mencapai seribuan orang.

Ia menjelaskan, peningkatan jumlah penerima manfaat setiap tahun tersebut tidak terlepas dari meningkatnya pendapatan zakat dan jumlah penerim manfaat juga akan terus bertambah seiring semakin banyak masyarakat yang membayar zakat.

Armiadi menyebutkan setiap santri akan menerima biaya bantuan tersebut Rp 1 juta per orang. Para penerima manfaat tersebut berasal dari 157 dayah di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Ia menjelaskan, mekanisme perekrutan penerima beasiswa untuk santri tersebut merupakan data yang dikirim masing-masing pesantren ke Baitul Mal kabupaten/kota.

"Bantuan ini sudah dikirim langsung ke rekening masing-masing mustahik pada Jumat 12 November 2015. Semoga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin," katanya.

Pihaknya berharap dana tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan pendidikan di dayah.

Editor :
Sumber : ANTARA News
- Dilihat 2466 Kali
Berita Terkait

0 Comments