Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 11/11/2015 10:02 WIB

MUI Pusat Gelar Rakernas I 2015

Logo MUI
Logo MUI

JAKARTA_DAKTACOM: Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Tahun 2015 di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara selama tiga hari, Selasa-Kamis (10-12/11). Rakernas I ini dibuka Selasa malam pukul 19.00 WIB.

Pembukaan Rakernas I dengan tema ”Memperkuat Konsolidasi Organisasi Untuk Meningkatkan Peran MUI Dalam Melayani dan Melindungi Umat” dihadiri oleh Menteri Agama RI H Lukman Hakim Saifuddin sekaligus membuka acara secara resmi.

Rakernas I MUI mengagendakan beberapa hal, antara lain, sosialisasi hasil-hasil keputusan Munas IX MUI tahun 2015, penjabaran Garis Besar Program hasil Munas IX MUI Tahun 2015 dalam bentuk Program Kerja MUI Pusat 2015-2020, serta konsolidasi kepengurusan dan program kerja organisasi MUI secara nasional di berbagai bidang kegiatan.

Rakernas juga akan menyampaikan sumbangan pemikiran kepada umat Islam dan bangsa, khususnya mengenai pemberdayaan di bidang kemasyarakatan dan peningkatan pemahaman keagamaan.

Rapat akan terbagi ke dalam dua komisi. Komisi A Organisasi dan Rekomendasi akan membahas konsolidasi organisasi dan rekomendasi. Sementara Komisi B Program Kerja, membahas Program Kerja MUI Pusat 2015-2020.

Rakernas I dihadiri 208 orang, yang terdiri dari unsur Pimpinan Dewan Pertimbangan MUI Pusat, Dewan Pimpinan Harian MUI Pusat, Pimpinan Komisi-komis, Pimpinan Lembaga/Badan, Ketua dan Sekretaris MUI Provinsi se-Indonesia, dan Pimpinan Ormas Pendiri MUI.

Editor :
Sumber : mui.or.id
- Dilihat 1873 Kali
Berita Terkait

0 Comments