Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 10/11/2015 11:30 WIB

Pemprov DKI Jakarta Siapkan Alat Berat Antisipasi Banjir

Alat Berat Mengeruk Sampah
Alat Berat Mengeruk Sampah

JAKARTA_DAKTACOM: Dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana menurunkan alat berat di tiap penampungan air.

"Banjir itu sebenarnya bukan karena hujan lho, tapi karena aliran air yang tersumbat dengan sampah jadinya meluap kemana-mana. Kalau saluran air kita bersih, saya yakin mau hujan tiap hari pun nggak akan ada banjir," ujar Ahok pada Selasa (10/11).

Maka dari itu Ahok akan menempatkan alat berat di tiap-tiap saluran air dan waduk untuk langsung mengeruk timbunan sampah dan lumpur agar tidak  menyebabkan volume air meluap.

"Makanya kita kan sudah pengalaman, jadi sekarang saya tempatkan alat-alat berat di waduk dan pompa-pompa di pintu air. Biar nanti jika ada sampah yang bikin mampet langsung bisa dikeruk, nggak nunggu sampai airnya meluap nanti susah," jelasnya.

Pemprov DKI Jakarta kembali bekerja keras untuk dapat mengantisipasi datangnya bencana banjir saat memasuki puncak musim hujan di bulan November ini.

Maka dari itu langkah antisipasi dini diperlukan agar masyarakat tidak merasakan kesulitan akibat bencana banjir di Ibukota yang melumpuhkan aktivitas mereka pada tahun 2012 silam.

Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 1010 Kali
Berita Terkait

0 Comments