Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 10/11/2015 10:30 WIB

IMS Gandeng Perbankan Gelar Pengobatan Gratis di Palembang

Bakti Sosial IMS di Palembang
Bakti Sosial IMS di Palembang

PALEMBANG_DAKTACOM: Meski udara di kota Palembang, Sumatera Selatan sudah mulai membaik, namun  Tim medis Islamic Medical Service (IMS) melakukan aksi bakti sosial layanan kesehatan gratis bertema “Care Your Health”, Jumat (6/11).

Pada pelaksanaan Bakti sosial ini, IMS yang merupakan lembaga kesehatan nasional milik ormas Islam Hidayatullah bekerjasama dengan Bank CIMB Niaga dan Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

Acara yang diselenggarakan di kantor CIMB Niaga Syariah Palembang ini dibuka oleh Hamid Ponco, perwakilan Bank Indonesia(BI)  untuk wilayah Sumatera Selatan.

Ratusan warga sekitar begitu antusias memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis ini.

“Warga berdatangan untuk berobat mulai dari warga rumah susun, para karyawan dari perkantoran sekitar, satpam, para tukang parkir ikut mengikuti acara pengobatan tersebut. Empat dokter serta lima tenaga medis menjadi tumpuan untuk acara pengobatan yang berlangsung di kantor CIMB Niaga Syariah,” demikian rilis IMS.

Menurut tim dokter IMS, rata-rata masyarakat yang berobat mengeluh gangguan pernafasan. IMS sudah mengantisipasi dengan menyediakan oksican dan senos (oksigen botolan) serta nebolizer sebagai alat bantu penyedia oksigen, untuk para masyarakat sekitar agar kembali menghirup udara segar yang layak.

Selain itu, IMS juga membagi-bagikan masker kepada kepada pengendara kendaraan bermotor di sudut kota Palembang. Dibagikan pula Al-Qur`an secara gratis.

Editor :
Sumber : Rilis Islamic Medical Service (IMS)
- Dilihat 1656 Kali
Berita Terkait

0 Comments