Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Senin, 09/11/2015 09:01 WIB

Pemerintah Dinilai Tak Serius Urus Poso

Operasi Camar memburu terduga teroris di Poso
Operasi Camar memburu terduga teroris di Poso

JAKARTA_DAKTACOM: Pemerhati kontra terorisme, Harits Abu Ulya melihat bahwa digelarnya Operasi Camar Maleo 4 di bumi Poso adalah bukti bahwa pemerintah tidak serius menangani konflik yang berkembang disana.

Menurutnya, operasi yang bertujuan memburu Santoso cs sebagai terduga pelaku teror ini, berlangsung berlarut-larut tanpa terlihat jelas penyelesaiannya.

"Kita semua berharap semoga Poso segera damai, tidak ada lagi operasi maleo-maleo berikutnya," ujarnya pada Sabtu (7/11).

Dari hasil analisanya, pihak intelejen dari Polri, TNI maupun BIN sudah mengetahui peta kelompok bersenjata di Poso, namun anehnya, operasi yang digelar tidak kunjung membuahkan hasil, alih-alih justru melahirkan konflik baru.

"Operasi ini justru menunjukkan adanya tarik ulurnya kepentingan para aktor penentu kebijakan di pihak pemerintah," paparnya.

Harits berpendapat, jika pemerintah serius, bisa saja Presiden bersama parlemen membuat keputusan politik yang relevan dengan mengirim pasukan Raider TNI atau elemen yang punya kemampuan gerilya, sebab yang dihadapi mereka adalah orang sipil bersenjata dengan taktik gerilya.

"Dan perlu di catat, bahwa kekuatan real kelompok Santoso cs tidaklah sebesar yang di beritakan oleh media," tutupnya.

Editor :
Sumber : Humas CIIA
- Dilihat 1822 Kali
Berita Terkait

0 Comments