Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/11/-0001 00:00 WIB

Pemkot Bekasi Akan Bangun Angkutan Aeromovel

Aeromovel Rencananya Akan Dibangun Pemkot Bekasi Mulai Februari 2016
Aeromovel Rencananya Akan Dibangun Pemkot Bekasi Mulai Februari 2016
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi Mulai Februari 2016 akan mulai membangun sarana angkutan massal Aeromovel, yang  dibangun pihak konsorsium (pihak ke 3) dengan panjang 12 km dari Harapan Indah sampai Kemang Pratama dengan dana Rp 2  triliun.
 
Hal itu  dikatakan Direktur PT. Cakar Bumi Integrasi, Siswaro Triatmoko, Rabu (25/3/15), saat ditemui di sela rapat pembahasan pembangunan Aeromovel di ruang wakil Walikota Bekasi.
 
 PT, Cakar Bumi Integrasi dalah salah satu anggota konsorsium pembangunan sarana angkutan massal Aeromovel.
 
 "Setelah di buat MoU antara pemerintah Kota Bekasi dengan pihak konsorsium pada 19 maret 2015, pihak konsosrsium akan segera melakukan kajian lapangan tentang tata letak sarana anggutan massal ini, dan rencananya pada februari 2016 akan mulai di kerjakan mega proyek angkutan massal di Kota Bekasi." Siswono Triatmoko.
 
Rencanya pihak pemkot hanya berkewajiban menyiapkan perizinan serta lahan, sementara seluruh biaya sebesar 2 triliun akan di tanggung pihak konsoersium yang beranggotakan 3 perusahanan, diantaranya adalah PT PPP Indonesia, PT Cakar Bumi Integrasi dan PT Intiadi Dwi Mitra Sejati (IDS).
 
Teknis pembangunan angkutan massal ini, menurut Hindhu Hidranto Soejono yang merupakan Managing Director PT PPP mengatakan, bahwa Aeromovel akan dibuat dengan prodak asli indonesia, karena 95% pengelolaan alat dan bahanya dari Indonesia .
 
Kemudian, pada setiap kilometer, akan di bangun semacam stasiun pemberhentian dengan dua gerbong berkapasitas 300 orang, mulai dari Harapanindah sampai Kemangpratama nantinya akan di buat 12 stasiun.
 
Alur perjalanan Angkutan Aeromovel, direncanakan dari Harapanindah ke arah Stasiun Bekasi, Akhmadyani, sampai Kemangpratama. Anggaran untuk satu gerbong diperkirakan membutuhkan biaya sampai 20 Miliar.
 
Wakil walikota Bekasi Ahmad Syaikhu berharap, dengan dibangunya fasilitas transportasi massal Aeromovel diharapkan, akan dapat mempermudah akses masyarakat dan juga mengurangi kemacetan Kota Bekasi.
 
 
 
Reporter: Bayu Samudera
Editor :
- Dilihat 2931 Kali
Berita Terkait

0 Comments