Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 28/10/2015 12:00 WIB

BNPB: Titik Api Berkurang Akibat Hujan

dampak kabut asap
dampak kabut asap

JAKARTA_DAKTACOM: Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan adanya pengurangan titik api di sejumlah wilayah kebakaran hutan akibat perubahan cuaca.

Hal ini disampaikan oleh Kapus data dan informasi BNPB, Sutopo Purwonegoro dalam konferensi pers pada Rabu (28/10).

"Hujan telah mengguyur sejumlah daerah sehingga menurunkan jumlah titik api secara signifikan. Dan kualitas udara juga sudah berangsur membaik dari berbahaya menjadi tidak sehat dan sedang," ujarnya.

Sutopo menambahkan, rekayasa cuaca yang mereka lakukan sudah mulai menuai hasil dengan turunnya curah hujan yang deras di wilayah kebakaran lahan dan hutan.

"Jarak pandang di Pekanbaru dan Palembang saat ini sudah mencapai 2000 meter sehingga aktivitas penerbangan sudah kembali normal setelah sempat lumpuh selama beberapa waktu," paparnya.

Dalam konpers ini juga menampilkan video call dengan Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman yang menyampaikan pada saat ini situasi di Pekanbaru sudah membaik akibat hujan deras yang mengguyur sepanjang malam.

"Aktivitas warga sudah kembali normal setelah dua hari lalu sempat lumpuh akibat pekatnya kabut asap. Titik api di Riau juga sudah semakin berkurang" ungkap Rachman.

Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 857 Kali
Berita Terkait

0 Comments