Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 28/10/2015 10:30 WIB

Tak Punya SIM, Pelajar Ini Diminta Polisi Hafalkan Surat Yasin

Ilustrasi Pelajar Terjaring Operasi Zebra Jaya
Ilustrasi Pelajar Terjaring Operasi Zebra Jaya

JOMBANG_DAKTACOM: Satlantas Polres Jombang, Jawa Timur, pekan ini giat menggelar Operasi Zebra 2015. Hasilnya banyak pengendara motor yang masih melanggar, salah satunya karena tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Salah satu pengendara yang melanggar adalah Nano Ramadhan Aulia Akbar, warga Desa Kebuntemu, Kecamatan Peterongan, Jombang. Pelajar ini diberikan perlakuan khusus oleh petugas dengan hanya diminta menghafalkan salah satu surat Al-Quran meskipun diketahui belum memiliki SIM.

"Nano Ramadhan tidak kita tilang. Selain dirinya masih pelajar, semua kelengkapan lainnya sudah dipenuhi, hanya kita minta menghafalkan surat Yasin sebagai bentuk pembinaan," terang Iptu Suparno saat digelar Operasi Zebra 2015, Senin (26/10), di Jalan Keplasari, Peterongan.

Pelajar yang masih duduk di lembaga pendidikan MAN Rejoso, Peterongan ini akhirnya berhasil lolos setelah berhasil menghafal surat Yasin di hadapan petugas.

Selain Nano, polisi juga melepas salah satu pelanggar. Sebagian pelajar hanya diberikan sanksi pembinaan termasuk satu anak lainnya yang kedapatan mengalami cacat tuna wicara serta rungu.

"Hanya kita berikan pembinaan saja," pungkas Suparno. (Muslim Abdurrahman/Mahbib)

Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : nu.or.id
- Dilihat 1810 Kali
Berita Terkait

0 Comments