Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 26/10/2015 17:00 WIB

Komunitas Green Indonesia Kota Bekasi Kampanyekan Save Kali Bekasi

Kali Bekasi
Kali Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Komunitas Green Indonesia cabang Kota Bekasi yang sering disebut juga Anak Daun Bekasi menggelar kampanye dengan tema "Save Kali Bekasi".

"Kali Bekasi sebagi satu satunya sumber air bersih di Bekasi harus dijaga dan dilestarikan demi kelangsungan air dan habitatnya, saat ini kondisi kali Bekasi sudah sedemikian tercemar," ungkap Ibrahim Sekjen Green Indonesia di area CFD Jl. Ahmad Yani, Ahad (25/10).

Menurutnya sekitar 60 perusahaan sudah membuang limbah ke kali Bekasi yang mengakibatkan pencemaran. Bahkan beberapa waktu lalu Perusahaan Daerah Air Minum tidak berproduksi akibat akutnya pencemaran kali Bekasi.

"Mercuri salah satu zat yang sangat berbahaya sudah terkandung di dalam air kali Bekasi, akibatnya jika di konsumsi akan menimbulkan bahaya bagi kesehatan manusia, salah satunya bayi prematur," ungkapnya.

Jangan buang sampah di kali merupakan ajakan dari komunitas yang aktif mempopulerkan jargon cinta lingkungan. Dengan menghimpun tandatangan dan dukungan dari masyarakat, mereka mendesak agar perusahaan yang membuang limbah ke kali Bekasi agar di berikan sanksi.

"Kita akan terus suarakan agar warga dan pemerintah bersama sama menjaga kali Bekasi," katanya.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1378 Kali
Berita Terkait

0 Comments