Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/10/2024 17:00 WIB

Sopir Angkot Trayek K11 (Bantargebang-Terminal Bekasi) Demo Tolak BISKITA

BISKITA
BISKITA

BEKASI,DAKTA.COM– Ratusan sopir angkot menggelar demonstrasi di Gedung DPRD Kota Bekasi, Rabu (02/10/24).

 

Aksi ini merupakan bentuk protes para sopir angkot terhadap kebijakan subsidi yang dinilai merugikan mereka.

 

Salah satu perwakilan sopir angkot trayek K 11 (Bantargebang-Terminal Bekasi) Simanjuntak, menuturkan bahwa aksi ini bukanlah yang pertama kali dilakukan.

 

Sebelumnya, aksi serupa telah digelar pada bulan Februari, tepatnya tanggal 29. Namun, hingga kini tuntutan yang mereka ajukan tidak kunjung dipenuhi.

 

“Kami sudah melakukan aksi pada bulan Februari lalu dan saat itu ada perjanjian mengenai subsidi yang disepakati. Namun, hingga saat ini subsidi 6 bulan untuk BIS KITA masih berlangsung sejak Maret hingga Agustus, dan bahkan hingga bulan September ini, penumpang BIS KITA masih gratis. Ini jelas merugikan kami,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, para sopir angkot merasa dirugikan karena BIS KITA yang menggunakan AC dan memberikan layanan gratis membuat penumpang beralih dari angkot reguler ke BIS KITA. Mereka menuntut agar subsidi untuk BIS KITA dihentikan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi.

 

“BIS KITA seharusnya berbayar, kenapa mereka takut bersaing dengan angkutan reguler? Kami sebagai pengusaha kecil merasa diperlakukan tidak adil. Seharusnya pengusaha besar tidak disubsidi, sementara pengusaha kecil seperti kami dibiarkan begitu saja. Angkutan Bekasi ini mau diapakan?” ungkapnya dengan nada kesal.

 

Para sopir angkot juga menolak adanya rencana penambahan rute BIS KITA yang disepakati. Mereka menegaskan bahwa jika pemerintah memberikan subsidi, mereka juga berhak mendapatkan perlakuan yang sama, misalnya berupa subsidi untuk bahan bakar.

 

“Kami menuntut agar subsidi untuk Bis Kita dihentikan terlebih dahulu. Kalau memang mau memberikan subsidi, jangan hanya kepada Bis Kita. Kami juga adalah penduduk Kota Bekasi dan berhak mendapatkan perlakuan yang sama,” tambahnya.

Sumber : BEKASISATU
- Dilihat 72 Kali
Berita Terkait

0 Comments