Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 26/10/2015 15:30 WIB

Musda PKS ke IV: M Nuh Kembali Memimpin

Logo PKS
Logo PKS

CIKARANG_DAKTACOM: Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi, Minggu (25/10) di Hotel Sakura, Cikarang Pusat, menghasilkan beberapa rekomendasi yang harus dijalankan dan dicapai para pengurusnya lima tahun kedepan.

Diantaranya adalah memenangkan Pilkada. Hal itu ditegaskan Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi terpilih, Muhamad Nuh saat ditemui usai Musda Ke-IV.

“Kita diminta oleh para kader untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 nanti. Mulai dari sekarang kita akan maraton, berkomunikasi dan merancang infrastruktur internal untuk memenangkan Pilkada 2017,” paparnya.

Guna mencapai pemenangan di Pilkada 2017 nanti tentunya PKS akan berkoalisi dengan partai politik (parpol) lain. Pihaknya juga telah menjalin komunikasi dengan semua parpol di Kabupaten Bekasi.

“Sekarang saya diminta untuk menyerang dan mengamankan 2017 untuk menjadi pemenang. Insya Allah itu bisa tercapai,” tegasnya.

Sementara itu terkait Musda Ke-IV ini, terang dia, penjaringan nama-nama calon ketua DPD PKS telah dilakukan sejak tiga bulan lalu. Hasilnya menjaring 17 nama calon ketua.

“Kemudian dari 17 nama itu dikerucutkan menjadi enam nama yang akan menempati Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) dan hasilnya adalah ini setelah melalui proses demokrasi dan musyawarah,” terangnya.

Disinggung soal mengapa Nuh kembali yang memimpin, Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Jawa Barat, Abdul Jabar Majid, menuturkan bahwa mekanisme pemilihan di Musda IV ini berawal dari musyawarah internal DPPW dan DPW.

“Hari ini adalah puncaknya. Mekanisme berjalan tiga bulan lalu, yang memilih adalah kader internal PKS Kabupaten Bekasi sebanyak 948 suara. Semuanya memilih. Dari 17 nama itu menyusut menjadi enam nama dan mereka itu merupakan kader terbaik di Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1938 Kali
Berita Terkait

0 Comments