Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 27/09/2024 20:00 WIB

Kebakaran Bahan Baku di PT FajarPaper Berhasil Dipadamkan, Operasional Perusahaan Tetap Normal

Kebakaran bahan baku Fajarpaper
Kebakaran bahan baku Fajarpaper

CIKARANG, DAKTACOM – PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di salah satu blok bahan baku di sisi utara perusahaan pada Kamis, 26 September 2024.

 

Kebakaran ini terdeteksi pada pukul 17.35 WIB dengan luas area terbakar kurang dari 200 meter persegi. Diperkirakan, sekitar 200 ton bahan baku dari total 1.000 ton yang ada di blok tersebut ikut terbakar.

 

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan Jumat (27/9), manajemen FajarPaper menjelaskan bahwa penyimpanan bahan baku di perusahaan terbagi menjadi beberapa blok yang terpisah oleh akses jalan, serta jauh dari area produksi.

 

Unit pemadam kebakaran internal perusahaan segera melakukan upaya pemadaman menggunakan hydrant, mobil pemadam, serta alat berat. Dalam waktu kurang dari dua jam, api berhasil dipadamkan, diikuti dengan pendinginan area untuk memastikan api benar-benar terkendali.

 

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang," demikian disampaikan dalam keterangan tersebut.

 

Nilai kerugian akibat kebakaran masih dalam perhitungan perusahaan. Namun, kejadian ini tidak mengganggu operasional perusahaan, termasuk aktivitas bongkar muat dan pengiriman barang yang tetap berjalan normal.

 

Tidak ada korban luka atau jiwa dalam insiden ini, dan kegiatan masyarakat serta lalu lintas di sekitar pabrik tidak terdampak.

 

Pasca kejadian, kondisi perusahaan segera kembali normal.

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 360 Kali
Berita Terkait

0 Comments