Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 05/09/2024 15:00 WIB

Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi Apresiasi Kinerja Positif BUMD di Tahun 2023

Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi Murfati Lidianto 1
Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi Murfati Lidianto 1

BEKASI, DAKTACOM - Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi, Murfati Lidianto, memberikan apresiasi atas kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang menunjukkan tren positif sepanjang tahun 2023.

"Berdasarkan catatan, dua perusahaan milik daerah, yaitu BPRS Patriot dan PT Migas Perseroda, berhasil menunjukkan hasil gemilang di tahun 2023," ungkap Murfati pada Selasa (20/8).

Ia menjelaskan bahwa evaluasi triwulan keempat tahun 2023 menunjukkan hasil yang positif, dan diyakini bahwa kinerja seluruh BUMD Kota Bekasi akan terus meningkat di tahun 2024. Peningkatan ini turut berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi.

"Strategi bisnis yang lebih efektif, efisiensi operasional, serta komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat menjadi faktor pendorong utama peningkatan ini," ujar Murfati.

Ia menambahkan bahwa dengan performa yang terus meningkat, BUMD Kota Bekasi dapat memberikan kontribusi lebih besar bagi pembangunan kota.

Meski begitu, Murfati juga menyoroti adanya dua BUMD yang belum memberikan kontribusi pada PAD, yakni PTMP dan PT Sinergi Patriot. Komisi III berencana menindaklanjuti hal ini agar kedua BUMD tersebut dapat memberikan kontribusi positif bagi Kota Bekasi.

"Yang lain-lain sudah oke, tinggal dua itu yang belum," tutup politisi Gerindra tersebut.

 

Reporter : Ardi Mahardika
Sumber : DAKTA
- Dilihat 121 Kali
Berita Terkait

0 Comments