Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 31/08/2024 23:00 WIB

Ekspatriat Meriahkan Lomba Hari Kemerdekaan di Kawasan Industri Ejip

Penyerahan pemenang lomba marathon di kawasan Ejip
Penyerahan pemenang lomba marathon di kawasan Ejip
CIKARANG, DAKTACOM - East Jakarta Industrial Park (Ejip) di Cikarang merayakan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia dengan menggelar berbagai lomba yang melibatkan seluruh karyawan dari perusahaan-perusahaan di kawasan tersebut pada Sabtu (31/8).
 
Lomba-lomba yang diadakan, seperti bola voli dan lari marathon 10K dan 5K, diikuti oleh peserta dari kategori putra dan putri. Menariknya, sejumlah ekspatriat dari perusahaan-perusahaan yang berbasis di Ejip turut ambil bagian dalam kegiatan ini, menunjukkan semangat kebersamaan yang kuat.
 
Presiden Direktur PT. Ejip, Kenichiro Yoshida, didampingi Direktur Operasional PT. Ejip, Suryanto, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan di antara komunitas perusahaan di kawasan industri. Saat ini, Ejip menjadi rumah bagi 91 perusahaan, mayoritas berasal dari Jepang, serta beberapa dari Korea dan China.
 
"Kegiatan ini memperlihatkan kebersamaan antara komunitas di perusahaan, di mana tidak hanya top-level management yang terlibat, tetapi semua karyawan berbaur bersama dalam merayakan kemerdekaan," ujar Yoshida.
 
Ia juga menambahkan bahwa perpaduan budaya di Ejip terlihat jelas dalam partisipasi ekspatriat, yang biasanya lebih cenderung malu-malu dibandingkan dengan karyawan Indonesia yang lebih partisipatif.
 
Yoshida juga menyinggung tentang situasi politik di Indonesia yang tengah memasuki tahapan Pilkada serentak 2024, termasuk di Kabupaten Bekasi. Ia berharap proses tersebut dapat berjalan lancar dan kondusif.
 
"Selama ini, kami selalu mendapatkan dukungan dari pemerintah. Kami berharap hubungan baik ini tetap berkelanjutan, siapa pun yang nanti menjabat sebagai kepala daerah. Kami ingin terus mendapatkan dukungan, terutama dalam kemudahan perizinan serta sosialisasi regulasi baru," tutupnya.****
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 185 Kali
Berita Terkait

0 Comments