Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 16/08/2024 08:00 WIB

MER-C Siap Kirim Bantuan Obat-obatan dan Makanan ke Gaza Utara

BANTUAN MER C
BANTUAN MER C

DAKTA.COM - Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) akan mengirimkan bantuan berupa obat-obatan dan makanan ke wilayah Gaza Utara, Palestina, melalui Yordania.  

 
"Hampir satu tahun lamanya perang di Gaza berkecamuk. Situasi semakin hari semakin sulit. Setelah beberapa waktu lalu MER-C Indonesia berhasil mengirimkan tim dokter spesialis ke RS Indonesia, kali ini kita akan berupaya untuk mengirimkan paket bantuan makanan dan juga obat-obatan ke RS Indonesia dan Gaza Utara," ujar Relawan MER-C di Yordania, Nanang Khoirino. 
 
Nanang pada Kamis (15/8) mengatakan, bantuan yang akan dikirimkan ini berupa instrumen bedah plastik dan bedah saraf, obat-obatan dan set rawat luka, serta 1.000 paket makanan. 
 
Ia mengungkap, bantuan telah selesai dikemas dan siap dikirimkan. Bantuan ini diperkirakan akan tiba di Gaza Utara dalam satu hingga dua pekan mendatang.
 
"Saat ini kami telah selesai melakukan packing lebih dari 1000 paket makanan dan juga obat-obatan dengan nilai total keseluruhan lebih dari 2.5 miliar rupiah," kata Nanang.  
 
"Terima kasih untuk dukungannya kepada seluruh masyarakat Indonesia sehingga upaya ini bisa dilakukan," tuturnya. 
 
Akibat Rumah Sakit Indonesia di Bait Lahiya, Gaza Utara, Palestina diserang oleh Israel pada November tahun lalu, Relawan MER-C terpaksa mengungsi ke Gaza Selatan. 
 
Setelah sembilan bulan, akhirnya relawan MER-C dapat kembali ke Gaza Utara dan tiba di RS Indonesia pada Jumat (9/8), bersama konvoi PBB.Indonesia Tim medis MER-C akan bertugas selama satu bulan di RS Indonesia.
Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 252 Kali
Berita Terkait

0 Comments