Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 24/07/2024 15:00 WIB

Strategi LPCK Wujudkan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan melalui Kerangka Lippo PASTI

Salah satu Program Lippo Untuk Indonesia PASTI di bidang kesehatan
Salah satu Program Lippo Untuk Indonesia PASTI di bidang kesehatan

JAKARTA, DAKTACOM - PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), pengembang properti dengan fasilitas berstandar internasional Lippo Cikarang Cosmopolis, terus berkomitmen melaksanakan tanggung jawab sosial lingkungan (CSR) melalui kerangka "Lippo Untuk Indonesia PASTI".

 

Sepanjang tahun 2023, LPCK telah mengeluarkan dana sebesar Rp25,49 miliar untuk kegiatan CSR, dengan dukungan dari 224 sukarelawan internal yang telah mengabdikan total 147 jam kerja.

 

Diluncurkan pada tahun 2022, kerangka "Lippo Untuk Indonesia PASTI" bertujuan untuk menyelaraskan upaya CSR dari berbagai unit bisnis LPKR dengan prioritas dan target bersama, serta mengajak masyarakat untuk mencapai tujuan keberlanjutan.

 

Presiden Direktur LPCK, Gita Irmasari, menyatakan bahwa inisiatif dalam kerangka PASTI mendukung agenda keberlanjutan Indonesia dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (UN SDGs), serta memenuhi kebutuhan masyarakat lokal yang dilayani. 

 

"Kegiatan CSR juga dilakukan dalam kemitraan dengan lembaga pemerintah daerah dan organisasi nirlaba," ucapnya. 

 

Lippo untuk Indonesia PASTI terdiri dari lima pilar: Pintar, Asri, Sejahtera, Tangguh, dan Independen, yang mewujudkan semangat untuk memajukan agenda keberlanjutan Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup bagi semua pemangku kepentingan.

 

Pada tahun 2023, melalui pilar Pintar (bidang pendidikan), LPCK menyelenggarakan lomba Dokter Kecil bekerjasama dengan Puskesmas Desa Cibatu, berpartisipasi dalam Lomba Basket Avensis Reborn SPH Lippo Cikarang, dan mendukung acara Sekolah Don Bosco III Affair.

 

Untuk pilar Asri (bidang lingkungan), LPCK mengadakan Gowes Cinta Lingkungan (GOCIL) bersama warga Cikarang dan menyediakan fasilitas mobilisasi di kawasan Lippo Cikarang bekerjasama dengan Beam Mobility.

 

Dalam pilar Sejahtera (bidang sosial kemasyarakatan), LPCK memberikan bantuan air bersih dan sembako kepada desa-desa di sekitar Cikarang yang mengalami banjir serta menyumbangkan hewan kurban dalam perayaan Idul Adha.

 

Pada pilar Tangguh (bidang kesehatan masyarakat), LPCK melaksanakan donor darah dan mengadakan pemeriksaan mata gratis untuk siswa Sekolah Dasar dan lansia di Desa Cicau, Cikarang.

 

Sedangkan pada pilar Independen (bidang pemberdayaan masyarakat/dukungan UMKM), LPCK mendukung UMKM melalui kolaborasi dengan komunitas warga pada event HUT RI yang melibatkan 50 UMKM Lippo Cikarang dan event Car Free Day yang melibatkan 30 UMKM Lippo Cikarang.

 

Melalui kerangka kerja PASTI, LPCK berkomitmen untuk terus mendukung keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat sekitar. * * *

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 481 Kali
Berita Terkait

0 Comments