Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/07/2024 17:00 WIB

LPCK Andalkan Proyek XYZ Livin untuk Capai Target Penjualan 2024

Penjualan XYZ LPCK sasar anak muda
Penjualan XYZ LPCK sasar anak muda
JAKARTA, DAKTACOM - PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK), pengembang properti terkemuka dengan fasilitas berstandar internasional di Lippo Cikarang Cosmopolis, mengandalkan proyek XYZ Livin yang menyasar generasi muda untuk mencapai target pra-penjualan tahun ini sebesar Rp1,43 triliun.
 
 
Presiden Direktur LPCK, Gita Irmasari, menyampaikan bahwa LPCK mencatatkan nilai pra-penjualan sebesar Rp325 miliar pada kuartal pertama 2024, mencapai 23 persen dari target tahunan. 
 
 
"Pra-penjualan pada kuartal pertama 2024 didorong oleh permintaan yang kuat untuk proyek-proyek residensial, terutama produk hunian rumah tapak dan ruko yang masing-masing berkontribusi sebesar 77 persen dan 15 persen," ungkapnya. 
 
 
Produk utama hunian rumah tapak LPCK mencakup klaster XYZ Livin, Cendana Spark, Cendana Spark–North, dan Uptown @ Waterfront Estates. Selama kuartal pertama 2024, perseroan berhasil menjual 441 unit dari proyek perumahan, lahan industri, dan komersial.
 
 
Gita menambahkan bahwa karena meningkatnya permintaan akan perumahan terjangkau, LPCK memperkenalkan produk XYZ Livin yang cocok untuk generasi muda. 
 
 
"LPCK berkomitmen melanjutkan pembangunan agar dapat melakukan serah terima tepat waktu kepada konsumen," ujarnya. 
 
 
Pada Februari 2024, LPCK memperkenalkan produk baru, XYZ Livin, beserta konsep baru, Lippo Cikarang Cosmopolis, yang terletak di lokasi strategis dan dilengkapi dengan infrastruktur yang lengkap.
 
 
Pada kuartal pertama 2024, LPCK mencatat pendapatan sebesar Rp435 miliar, naik 175 persen dari kuartal pertama 2023, didukung oleh peningkatan serah terima rumah tapak dan rumah toko kepada konsumen, serta pendapatan lahan industri yang lebih tinggi.
 
 
Pendapatan utama LPCK berasal dari serah terima hunian rumah tapak, unit komersial atau ruko, lahan industri, serta pendapatan non-properti dari pengelolaan kota Lippo Cikarang Cosmopolis. Proyek perumahan yang diserahterimakan pada kuartal pertama 2024 termasuk Uptown @ Waterfront Estates sebanyak 230 unit dan ruko The Hive @ Uptown.
 
 
Sepanjang kuartal pertama 2024, laba kotor LPCK sebesar Rp168 miliar dengan margin laba kotor yang dapat dipertahankan pada level sehat sebesar 39 persen. EBITDA LPCK mencapai Rp103 miliar atau 24 persen dari pendapatan, dan laba bersih tercatat sebesar Rp60 miliar, membalikkan kerugian Rp7 miliar yang tercatat pada kuartal pertama 2023. * * *
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 401 Kali
Berita Terkait

0 Comments