Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 14/07/2024 19:00 WIB

Enam Partai Politik Non-Parlemen Sepakat Dukung Paslon Bupati Bekasi yang Berkomitmen Majukan Daerah

Pernyataan partai non parlemen di Kabupaten Bekasi
Pernyataan partai non parlemen di Kabupaten Bekasi

CIKARANG UTARA, DAKTACOM - Enam partai politik non-parlemen di Kabupaten Bekasi telah mencapai kesepakatan untuk bersama-sama mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Bekasi pada Pilkada 2024. 

 

Partai-partai tersebut adalah Partai Hanura, Partai Perindo, Partai Gelora, Partai Ummat, Partai Kebangkitan Nusantara, dan Partai Garuda. Kesepakatan ini ditandatangani pimpinan parpol tersebut di sebuah restoran di Cikarang Utara pada Ahad (14/7).

 

Poin-poin kesepakatan mencakup komitmen untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah, menjaga kondusifitas dan keamanan Pilkada, serta mendukung pasangan calon yang berkomitmen memajukan Kabupaten Bekasi.

 

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bekasi, Agus Nur Hermawan, menekankan bahwa meskipun partai-partai non parlemen tidak bisa mengusung calon sendiri, namun tidak boleh dianggap remeh. 

 

"Kesepakatan bersama ini walaupun kita tidak bisa mengusung tapi kita bisa mendukung pasangan calon. Karena kita punya modal dengan hasil Pileg kemarin dapat 100 ribuan suara. Partai non-parlemen punya komitmen untuk mendukung Paslon yang memiliki visi dalam memajukan daerah," jelasnya.

 

Agus juga mengungkapkan bahwa gabungan partai non-parlemen ini bisa saja nanti memunculkan nama calon yang potensial dan dilirik oleh partai lain untuk berkompetisi di Pilkada. Partai-partai non-parlemen ini berkomitmen mendukung calon yang berpengalaman dan mau berbuat untuk daerah.

 

"Setelah pertemuan ini, tentu nanti kami akan intens saling berkomunikasi soal siapa yang akan dicalonkan. Masing-masing dari kami juga akan meyakinkan DPP untuk satu suara memberikan rekomendasi bagi pasangan calon," ungkapnya.

 

Agus menambahkan bahwa sejauh ini belum ada bakal calon bupati yang berkomunikasi dengan partai non-parlemen terkait dukungan di Pilkada. Semua partai masih secara internal menentukan langkah dukungannya. Oleh karenanya, melalui pernyataan sikap ini partai-partai non parlemen akan secara bersama-sama mendukung calon di Pilkada. 

 

"Pilkada tahun sekarang ini masih saling nunggu dan intip, kami pun belum bisa menentukan sikap siapa yang akan kami dukung di Pilkada. Mudah-mudahan nanti ada calon dari kami yang muncul, kenapa tidak?" pungkasnya. * * *

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 687 Kali
Berita Terkait

0 Comments