Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 14/07/2024 16:00 WIB

Punya Kader Militan, Jadi Alasan Ade Kuswara Kunang Pilih Wakil dari PKS

Ade Kuswara Kunang saat menghadiri silaturahmi akbar PMPL RT dan RW
Ade Kuswara Kunang saat menghadiri silaturahmi akbar PMPL RT dan RW

CIKARANG, DAKTACOM - Bakal Calon Bupati Bekasi dari PDIP, Ade Kuswara Kunang, menyatakan ketertarikannya untuk berdampingan dengan kader PKS, salah satunya Ketua DPTD PKS Kabupaten Bekasi, Budi MM, sebagai calon wakil bupati pada Pilkada 2024.

 

Hal ini diungkapkan Ade setelah menghadiri silaturahmi Akbar PMPL RT-RW pada Ahad, 14 Juli 2024, di Hotel Zuri Express, Lippo Cikarang.

 

"Kita tidak bisa ditutup-tutupi lagi. Pak Budi MM itu insyaallah direkomendasikan menjadi wakil saya. Insyaallah 90 persen wakil saya dari PKS, pak Budi MM," kata Ade.

 

Ade menyatakan keinginannya untuk berkoalisi dengan PKS karena PKS memiliki basis massa yang kuat dan militan di Kabupaten Bekasi.

 

"PKS ini Kabupaten Bekasi ada iris-irisannya," jelasnya.

 

Di sisi lain, PKS masih menunggu rekomendasi dari Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, terkait calon wakil bupati yang akan diusung. Budi MM mengakui bahwa namanya diajukan ke DPP PKS bersama beberapa kandidat lainnya.

 

"Kita tunggu saja, mungkin teman-teman yang punya keinginan dan niatan supaya saya mendampingi Kang Ade. Nanti lihat kondisi dari partai koalisi, siapa yang mendampingi Kang Ade," tutur Budi.

 

Budi juga menyebut bahwa ada empat nama yang diajukan sebagai calon wakil bupati, yaitu Cucu Sugiarti, Faizal Hafan Farid, Ayub Rohadi, dan dirinya sendiri. 

 

"Kita tunggu saja DPP PKS memberikan dukungan ke siapa," tandasnya.

 

Sementara itu, di media sosial telah beredar flyer-flyer yang menunjukkan dukungan untuk pasangan Ade Kuswara Kunang dan Budi MM. Budi memastikan bahwa kampanye di media sosial tersebut bukan berasal dari dirinya. * * *

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 2322 Kali
Berita Terkait

0 Comments