Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 14/07/2024 15:00 WIB

PMPL Forum RT/RW Se-Kabupaten Bekasi Nyatakan Dukungan untuk Ade Kuswara Kunang

PMPL Forum RT dan RW dukung Ade Kunang
PMPL Forum RT dan RW dukung Ade Kunang

CIKARANG SELATAN, DAKTACOM - Perkumpulan Masyarakat Peduli Lingkungan (PMPL) Forum RT/RW Se-Kabupaten Bekasi menggelar silaturahmi akbar sekaligus menyatakan dukungannya kepada bakal calon Bupati Bekasi, Ade Kuswara Kunang, pada Ahad (14/7).

 

Kegiatan silaturahmi dan pernyataan dukungan tersebut dihadiri oleh perwakilan anggota pengurus RT/RW.

 

Ketua PMPL Forum RT/RW Se-Kabupaten Bekasi, Djaeni Akbar, mengatakan bahwa silaturahmi ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk menguatkan kembali peran RT dan RW dalam memaksimalkan pembangunan.

 

"Melalui wadah ini kami ingin agar pembangunan berbasis lingkungan, anggota didorong untuk mengadvokasi kebutuhan lingkungan ke pemerintah daerah mulai dari desa, kecamatan hingga dinas terkait," katanya.

 

Terkait dukungan terhadap Ade Kunang, Djaeni menyebut ada kesamaan visi antara PMPL dan Ade Kunang. Selain itu, calon yang diusung PDIP, PPP, PBB, dan PKS itu merupakan tokoh muda yang bisa berkolaborasi dengan semua pihak. Selama menjadi anggota DPRD, Ade juga kerap memfasilitasi pembangunan lingkungan.

 

"Sebagai wadah perkumpulan organisasi RT-RW, PMPL berkomitmen memberikan edukasi dan advokasi kepada pengurus RT/RW. Selama ini Ade Kunang saat berkiprah sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi sudah menampung dan memfasilitasi berbagai aspirasi PMPL," ujarnya.

 

Sementara itu, bakal calon Bupati Ade Kuswara menyambut baik dukungan PMPL. Ia memastikan akan memikirkan kesejahteraan para Ketua RT-RW apabila terpilih nantinya.

 

"RT-RW ingin sejahtera, artinya dalam dinamika politik ya senyumlah. Kalau sekarang dapat anggaran sejuta dari pemerintah ya kita tambahin. Mungkin itu membantu kesejahteraan dalam bidang ekonomi," kata Ade.

 

Ketua DPTD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhamad Mustafa, yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi dukungan PMPL Forum RT/RW kepada Ade Kunang. Sebagai salah satu partai pengusung, dukungan ini tentu menjadi energi untuk memenangkan Pilkada 2024.

 

"Kami sebagai salah satu partai pengusung Ade Kunang, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan PMPL. Kami optimis dengan dukungan elemen dari masyarakat bisa menang di Pilkada," pungkasnya. * * *

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1712 Kali
Berita Terkait

0 Comments