Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/05/2024 16:00 WIB

IAPMO dan Rucika Kerjasama Sertifikasi Tukang Pipa

Kerjasama IAPMO dan Rucika untuk sertifikasi tukang pipa
Kerjasama IAPMO dan Rucika untuk sertifikasi tukang pipa
CIKARANG, DAKTACOM - Untuk menunjang pekerjaan tukang pipa secara profesional, PT IAPMO Group Indonesia dan PT Wahana Duta Jaya Rucika menandatangani perjanjian kerjasama dalam mensertifikasi tukang pasang pipa.
 
Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan di pabrik PT Wahana Duta Jaya Rucika, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (22/5). Acara ini dihadiri oleh Presiden Direktur IAPMO Indonesia Shirley Dewi, Chief Technical Service IAPMO Thomas Palkon, Chief Commercial Officer Projects Channel Rucika Yustinus Dwiyanto Sigit, Technical Training Division Head Rucika Muhajir Asrori, dan Rucika Institute Division Head Lely Kusumawati.
 
Chief Commercial Officer Projects Channel Rucika, Yustinus Dwiyanto Sigit, mengatakan bahwa kerjasama dengan IAPMO bertujuan untuk mensertifikasi tukang pipa agar mereka mengetahui cara pemasangan dan perawatan pipa yang baik. 
 
"Kerjasama ini bertujuan untuk mensertifikasi tukang pipa sekaligus memberikan pelatihan untuk perawatan pipa. Ini sangat penting karena di Amerika pekerjaan tukang pipa juga terkait dengan kesehatan banyak orang," ujarnya.
 
Menurut Yustinus, melalui kerjasama ini, tukang pipa akan diajarkan bagaimana standardisasi pemasangan dan perawatan pipa yang baik. 
 
"Kita akan menerapkan standar internasional di sini, memastikan berbagi ilmu tentang perawatan dan pemasangan pipa sesuai standar," tambahnya.
 
Presiden Direktur IAPMO Indonesia, Shirley Dewi, menyambut baik kerjasama ini untuk meningkatkan standar pekerjaan tukang pipa. Setelah pelatihan, tukang pipa akan diuji. 
 
"Sebagai lembaga sertifikasi personel yang diakui, setelah pelatihan kami akan menguji dan memberikan sertifikat. Semoga semakin banyak tukang pipa yang bersertifikat, sehingga dapat membuka lapangan kerja yang lebih baik," jelasnya.
 
IAPMO Group Indonesia adalah lembaga sertifikasi spesialis plumbing satu-satunya di Indonesia yang memenuhi standar ISO 17024:2012 (Persyaratan Lembaga Sertifikasi Personel) dan telah mendapatkan akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN). 
 
Selain itu, KAN juga telah menandatangani kerjasama MRA (Mutual Recognition Agreement), sehingga hasil sertifikasi yang diakreditasi oleh KAN diakui secara internasional. * * *
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 434 Kali
Berita Terkait

0 Comments