Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 05/05/2024 06:00 WIB

Sukses Penyelenggaraan Sebagai Tuan Rumah, Kabupaten Bekasi Raih Juara Umum MTQ Jabar

Sekda Jabar menyerahkan Piala Juara Umum MTQ
Sekda Jabar menyerahkan Piala Juara Umum MTQ
CIKARANG, DAKTACOM - Kabupaten Bekasi meraih gelar juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung dari 27 April hingga 4 Mei 2024.
 
Ketua Dewan Hakim MTQ ke-38 Jawa Barat 2024, Dr. KH. Syukriadi Sambas, menyatakan bahwa Kabupaten Bekasi berhasil meraih total nilai 125, unggul jauh dari peserta lainnya.
 
Syukriadi Sambas menekankan dominasi Kabupaten Bekasi hampir di seluruh cabang perlombaan, dengan peringkat kedua diraih oleh Kabupaten Bandung dengan nilai 59, dan Kota Bandung di urutan ketiga dengan poin 53.
 
"Prestasi ini memungkinkan Kabupaten Bekasi untuk menerima piala tetap Gubernur Jawa Barat," katanya
 
Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengucapkan syukur atas prestasi ini, yang menurutnya tidak terjadi tanpa izin dan takdir dari Allah SWT, serta kerja keras selama dua tahun terakhir. 
 
"Prestasi ini menjadikan Kabupaten Bekasi juara lahir dan batin, setelah sebelumnya sukses meraih gelar juara umum pada Pekan Olahraga dan Pekan Paralimpik Jawa Barat 2022," ungkapnya. 
 
Dani Ramdan memberikan pesan kepada qari dan qariah berprestasi untuk terus fokus dan meningkatkan kemampuan, mengingat mereka akan mengikuti seleksi pembentukan rombongan peserta MTQ Jawa Barat di ajang MTQ Nasional di Provinsi Jambi.
 
Selain itu, ia menegaskan pemberian bonus berupa uang pembinaan bagi para qari dan qariah berprestasi sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah terhadap perjuangan mereka.
 
"Ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah karena perjuangan mereka juga tidak kalah dengan atlet. Kita lihat dari kecil mereka sudah menekuni Al Quran, mungkin sudah kehilangan jam bermain. Dalam waktu dekat, bulan ini kita berikan bahkan kita lebihkan jadi Rp105 juta untuk juara satu karena untuk potongan pajaknya. Juara dua Rp65 juta dan Rp45 juta juara tiga," ucapnya.
 
Salah satu kafilah utusan Kabupaten Bekasi yang menjadi juara 1 kategori lomba karya ilmiah pada ajang MTQ Jawa Barat Deda Aenul Wardah mengaku bangga atas prestasinya. 
 
"Alhamdulillah bisa juara kategori karya ilmiah, ini berkat bimbingan dan persiapan yang dilakukan. Pada babak penyisihan tema yang diangkat dalam karya ilmiah itu adalah ketahanan keluarga dan babak semifinal soal transformasi digital. Semoga di MTQ tingkat nasional bisa masuk tiga besar atau juara," katanya.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 495 Kali
Berita Terkait

0 Comments