Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/05/2024 08:00 WIB

Anak Yatim dan Warga Sekitar Telah Mendapat Zakat Idul Fitri dari FajarPaper

Kegiatan santunan Idul Fitri FajarPaper
Kegiatan santunan Idul Fitri FajarPaper

CIKARANG, DAKTACOM - Dalam semangat kebersamaan dan berbagi sukacita Idul Fitri, PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan bagian dari SCGP di Indonesia, kembali menggelar program zakat untuk anak-anak Yatim Piatu dan warga Desa Kalijaya, Kabupaten Bekasi. Program tahunan ini menunjukkan komitmen FajarPaper dalam memberikan dukungan langsung kepada warga yang membutuhkan, khususnya warga di sekitar lingkungan perusahaan.


Pada tahun ini, sekitar 500 anak Yatim Piatu yang tinggal di sekitar lingkungan perusahaan dan 1.300 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Kalijaya telah menerima zakat Idul Fitri. Paket zakat yang disalurkan berupa sembako termasuk beras, gula, minyak, dan bahan pokok lainnya. Proses pembagian zakat dilakukan secara bertahap dan di lokasi yang berbeda.


Pembagian zakat kepada anak-anak Yatim Piatu dilaksanakan di Gedung Sarana Olahraga FajarPaper, dengan dihadiri oleh berbagai pihak seperti Pimpinan Cabang (PC) KEP SPSI Kab/Kota Bekasi, manajemen FajarPaper, PUK SP KEP SPSI PT Fajar Surya Wisesa Tbk, pengurus Koperasi Karyawan Surya Abadi (KKSA), dan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Faj’r.


Ketua PC KEP SPSI Kab/Kota Bekasi, Zen Mutowali mengapresiasi inisiatif tersebut dengan menyebutnya sebagai wujud konkret dari kepedulian dan kebersamaan yang memberikan kebahagiaan terhadap sesama.


“Kami mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara manajemen, serikat, koperasi, dan DKM, sehingga program ini dapat terlaksana dengan baik,” katanya.


Sementara itu, Ketua PUK SP KEP SPSI PT Fajar Surya Wisesa Tbk, Usman Sopandi mengatakan bahwa tahun ini terjadi peningkatan jumlah anak Yatim Piatu yang menerima zakat, sebanyak 500 anak.


“Harapannya agar kegiatan ini dapat terus memberikan dampak positif dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama,” jelasnya.


Pembagian zakat kepada warga Desa Kalijaya juga disambut dengan penuh terima kasih oleh perwakilan perangkat desa dan warga yang hadir. Kegiatan ini turut dihadiri oleh perangkat dan warga Desa Kalijaya, manajemen FajarPaper, dan tim ESG FajarPaper.


Perwakilan Kepala Desa Kalijaya, Erna Wahyu Wulandari mengucapkan rasa terima kasihnya kepada FajarPaper atas perhatian yang diberikan untuk warga Desa Kalijaya dengan pembagian zakat setiap tahunnya, Ia menyatakan harapannya agar hubungan antara perusahaan dan warga dapat terus terjalin harmonis.


Nasim, seorang warga RT 001, Desa Kalijaya, juga menyambut baik program zakat yang dilakukan oleh FajarPaper karena membantu warga dari berbagai kalangan seperti anak-anak Yatim Piatu, lansia, dan warga yang sedang berjuang dengan ekonominya. Program zakat ini dinilainya dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam hal kebutuhan pokok.


Perwakilan manajemen FajarPaper, Ardie Oscar menegaskan bahwa program zakat ini adalah bagian dari komitmen perusahaan yang lebih dari sekadar kewajiban, melainkan tanggung jawab sosial perusahaan sebagai panggilan moral yang harus dijalankan.


“Program zakat ke warga Desa Kalijaya ini adalah bentuk komitmen kami untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Kami juga bertekad untuk menjalin hubungan yang baik antara perusahaan dengan warga.” Ujarnya.


Program zakat FajarPaper menjadi wujud nyata dari komitmen perusahaan dalam membangun hubungan yang berkelanjutan dan memberikan kontribusi positif bagi warga sekitar. Melalui program ini, FajarPaper berupaya dengan tanggung jawab sosialnya agar terus menjadi agen perubahan positif dalam memajukan kesejahteraan bersama. ***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 464 Kali
Berita Terkait

0 Comments