Bekasi / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/04/2024 20:46 WIB

Rektor Ubhara Dianugerahi Gelar Doktor Kriminologi (Honoris Causa) dari University of Mindanao, Filipina

Prosesi Penyematan Toga dari Presiden UM Dr Guillermo Kepada Prof.Bambang Karsono
Prosesi Penyematan Toga dari Presiden UM Dr Guillermo Kepada Prof.Bambang Karsono

DAVAO, DAKTA.COM - Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Irjen Pol (Purn) Prof. Dr. Drs. Bambang Karsono, S.H., M.M., dianugerahi gelar Doktor Kriminologi (Honoris Causa) dari University of Mindanao (UM), Filipina, pada Rabu (17/4). Dengan penganugerahan gelar ini, Prof Bambang Karsono resmi menyandang gelar Ph.D., D.Crim (Honoris Causa).



Pemberian gelar ini berlangsung dalam acara, "44th Mid-Year Commencement Exercises di SMX Convention Center". Prof Bambang Karsono menyampaikan rasa syukurnya atas penganugerahan gelar Honoris Causa. Ia pun menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih kepada Universitas Mindanao.
 


"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor UM dan seluruh jajarannya, serta kepada Pimpinan Lembaga Pendidikan Tinggi di sini, yang telah menganugerahi saya dengan gelar yang sangat bergengsi, 'Honoris Causa' Doktor Kriminologi," ucapnya.
 


Prof Bambang Karsono mengatakan, jika pemberian gelar Ph.D., D.Crim (Honoris Causa) ini merupakan sebuah kehormatan dan Ia memastikan akan terus berkontribusi untuk kemajuan dunia pendidikan, ilmu pengetahuan dan pengabdian kepada masyarakat melalui keilmuan yang dimilikinya.
 


"Sungguh suatu kehormatan untuk diakui, oleh lembaga terhormat atas kontribusi saya di bidang hukum dan kriminologi. Saya berkomitmen untuk terus berkontribusi pada kemajuan ilmu pengetahuan dan kemajuan masyarakat," ucap Rektor Ubhara Jaya.
 


 

Sementara itu, Presiden University of Mindanao (UM), Dr Guillermo P. Torres, Jr menyatakan gelar ini layak disandang Prof Bambang Karsono. Dedikasinya di dunia pendidikan dan penegak hukum ini pun sejalan dengan nilai-nilai yang dianut oleh UM yaitu unggul, inovasi, integrasi dan kerja sama.

 

"Kontribusinya yang signifikan sebagai seorang pendidik yang berdedikasi dan perjalanan panjang sebagai penegak hukum. Seorang petugas kepolisian yang profesional dan Warga Negara Indonesia yang sangat aktif dalam berbagai kegiatan sipil lokal dan internasional, mencerminkan nilai-nilai inti University of Mindanao yaitu keunggulan, kejujuran, integritas, inovasi, dan kerja sama," katanya.

 

Reporter : Ardi Mahardika
Sumber : jaenuddin ishaq
- Dilihat 249 Kali
Berita Terkait

0 Comments