Bekasi / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 16/04/2024 17:12 WIB

Kunjungi KJRI Davao, Ubhara Jaya Laksanakan Kolaborasi Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat

Foto Bersama Civitas Akademika Ubahara Jaya dengan KJRI di Davao Filipina
Foto Bersama Civitas Akademika Ubahara Jaya dengan KJRI di Davao Filipina

DAVAO,  DAKTA.COM  - Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Irjen Pol (P)Prof. Dr. Drs. Bambang Karsono, S.H.,M.M, berkunjung ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Davao, Filipina, Selasa (16/4). 

 

Dalam kunjunganya tersebut, Prof Bambang beserta rombongan Ubhara Jaya disambut KUAI KJRI Davao City, Harya K. Sidharta dan para Home Staff”

 

Rektor Ubhara Jaya Prof Bambang mengaku, kunjungan ini merupakan kali ketiga Ubhara Jaya ke KJRI Davao. Sejak tahun 2016 Ubhara Jaya mendapat dukungan penuh dari  KJRI khususnya dalam bidang pendidikan dan pengabdian Masyarakat kepada masyarakat Indonesia di Davao dan juga untuk para siswa dari Sekolah Indonesia Davao (SID).

 

 

Ubhara Jaya telah menjalin kerja sama dengan SID sejak tahun 2023. Sementara itu, KUAI KJRI Davao City, Harya K. Sidharta berharap sejumlah siswa di SID bisa mengenyam pendidikan di Ubhara Jaya.

 

"Sekolah Indonesia Davao ini memang spesial. Muridnya kebanyakan keturunan Indonesia. Orang tua mereka mayoritas tinggal di pedalaman Mindanao bagian selatan," katanya.

 

Setelah acara di KJRI, rombongan Ubhara Jaya melanjutkan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Luar Negeri di SID. Pemateri dalam hal ini disampaikan oleh mahasiswa Doktor Manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Rosalina Siagian, S.Pd., M.Pd dan mahasiswa program Magister Manajemen Sri Wulandari, ST.

Reporter : Ardi Mahardika
Sumber : Jaenuddin Ishaq
- Dilihat 322 Kali
Berita Terkait

0 Comments