Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/03/2024 18:00 WIB

Tingkatkan Generasi Pintar di Indonesia, LPCK Gelar Kegiatan CSR Lippo Cikarang Mengajar

Kegiatan CSR LPCK di Bidang Pendidikan
Kegiatan CSR LPCK di Bidang Pendidikan
CIKARANG, DAKTACOM - Sebagai bentuk tanggung jawab sosial di bidang pendidikan, PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) mengadakan program Lippo Cikarang Mengajar di SDN Cicau 01, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi baru-baru ini. 
 
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang penggunaan plastik yang bertanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari serta memperkenalkan berbagai profesi pekerjaan kepada siswa.
 
Lebih dari 150 siswa kelas 1, 2, dan 3 SDN Cicau 01 Cikarang Pusat menerima sosialisasi tentang bahaya penggunaan plastik dan dampaknya terhadap lingkungan. Mereka juga diajak untuk mengenal alternatif plastik dengan bahan dasar singkong yang ramah lingkungan melalui kegiatan praktikum langsung.
 
Selain itu, para siswa juga diberikan pemahaman tentang berbagai jenis profesi pekerjaan yang ada di masyarakat saat ini. Tujuannya adalah untuk membantu mereka merencanakan aspirasi masa depan dan cita-cita.
 
LPCK juga menyumbangkan buku-buku layak baca yang dikumpulkan dari sumbangan karyawan internal perusahaan serta memberikan bantuan komputer kepada sekolah untuk kegiatan belajar mengajar dan administrasi.
 
Kepala Sekolah SDN Cicau 01 Endah Sulyana mengatakan sekolahnya sangat terbantu dengan adanya program dari LPCK. Bantuan yang diberikan dapat meningkatkan kualitas pendidikan bagi murid di sekolah. 
 
"Kami sangat berterima kasih kepada LPCK atas kunjungannya dan keterlibatannya dalam kegiatan bersama siswa di SDN Cicau 01 Cikarang Pusat. Bantuan buku dan komputer yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah," ujarnya. 
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 709 Kali
Berita Terkait

0 Comments