Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 09/03/2024 13:00 WIB

Pemkab Bekasi Terus Berinovasi Dekatkan Layanan Publik Melalui Botram

Kegiatan Botram di Kecamatan Cikarang Barat
Kegiatan Botram di Kecamatan Cikarang Barat
CIKARANG BARAT, DAKTACOM - Pemerintah Kabupaten Bekasi terus berinovasi dalam pelayanan dengan menggelar kegiatan Berkolaborasi Terus Melayani (Botram). Kegiatan yang dilakukan di setiap kecamatan, kini akan merambah ke setiap Desa untuk semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.
 
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat menghadiri Botram di lapangan Desa Telaga Asih, Cikarang Barat, Sabtu (9/3), menyatakan bahwa acara ini merupakan inisiatif Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan telah dilakukan di setiap kecamatan.
 
"Program ini merupakan inovasi Pemkab Bekasi untuk meningkatkan kualitas layanan publik dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain pengurusan dokumen kependudukan, Botram juga menyediakan layanan dari berbagai Dinas dan instansi lainnya," ujarnya.
 
Awalnya, Botram hanya fokus pada kepengurusan administrasi kependudukan, namun seiring berjalannya waktu, semakin banyak Dinas dan instansi yang ikut berpartisipasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
"Saat ini, sudah ada 35 Dinas dan instansi yang memberikan pelayanan dalam Botram. Kami juga merencanakan program Botram Goes to Desa, yang akan menggunakan mobile unit untuk memberikan pelayanan secara lebih terjangkau kepada masyarakat," tambahnya.
 
Dani mengakui kegiatan Botram sangat disambut dengan antusiasme tinggi oleh masyarakat. Selain memberikan pelayanan, program ini juga menjadi sarana hiburan dan unjuk keterampilan bagi masyarakat.
 
"Program ini melibatkan berbagai pihak, termasuk BLUD, BUMN, UMKM, Polres, dan Samsat. Di samping itu, anak-anak juga memiliki kesempatan untuk menampilkan kreativitas mereka di panggung. Jadi, Botram tidak hanya memberikan pelayanan, tetapi juga menjadi wadah untuk berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 510 Kali
Berita Terkait

0 Comments