Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 04/03/2024 17:00 WIB

RS Paramedika Resmi Beroperasi, Komitmen Melayani Kesehatan Masyarakat

Pengobatan gratis dalam rangka pembikaan RS Paramedika
Pengobatan gratis dalam rangka pembikaan RS Paramedika
BEKASI UTARA, DAKTACOM - RS Paramedika Bekasi menggelar Grand Opening pada Senin, (4/3). Rumah sakit type D yang berlokasi di Jl Kaliabang Tengah, Medan Satria Bekasi Utara Kota Bekasi sudah mulai beroperasi dan melayani kesehatan warga Kota Bekasi. 
 
Grand Opening ini berlangsung meriah yang dihadiri oleh jajaran Komisaris dan Kadinkes Kota Bekasi. Selain itu juga digelar pengobatan gratis, sunatan massal, USG dan pemeriksaan gigi bagi warga sekitar. 
 
Direktur RS Paramedika Bekasi, dr Wendy M. Ramdhan mengatakan adanya rumah sakit ini semoga bisa menjawab permintaan warga sekitar untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang prima, jadi memang ada informasi rumah sakit disekitar mengecewakan dalam pelayanan. 
 
"Ini sebenarnya tantangan buat kami, agar rumah sakit kami bisa bersaing dan bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Type RS saat ini baru D dengan 51 tempat tidur," jelasnya. 
 
Untuk fasilitas, Wendy menyebut rumah sakitnya memiliki tujuh dokter spesialis dan poliklinik umum, spesialis anak, spesialis Obygyn, spesialis penyakit dalam, bedah umum dan poliklinik gigi. 
 
"Untuk layanan penunjang diantaranya farmasi, radiologi, laboratorium dan ahli gizi serta ICU, Nicu, Perina dan layanan rawat inap VIP, utama, isolasi, kelas 1,2 dan 3," ungkapnya. 
 
Untuk target kedepan, pihaknya juga masih mengupayakan agar secepatnya mendapatkan akreditasi dari BPJS Kesehatan agar bisa melayani pasien BPJS, kemudian untuk memaksimalkan pelayanan juga akan meningkatkan type. 
 
"Supaya bisa melayani pasien BPJS kami akan secepatnya melaksanakan akreditasi, paling telat bulan Agustus, sementara peningkatan type juga ditargetkan di tiga tahun ini. Ini merupakan RS Paramedika pertama, setelah sebelumnya kami fokus pelayanan kesehatan di klinik,"
 
Komisaris RS Paramedika Bekasi Herry Sudrajat mengatakan berdirinya rumah sakit ini atas dasar ingin memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan berkualitas bagi masyarakat, seperti diketahui Kota Bekasi padat penduduk dan aksesnya jalannya padat, sehingga dibutuhkan layanan kesehatan yang dapat menjangkau masyarakat. 
 
"Kami mengucapkan terimakasih pada Pemkot Bekasi yang memberikan peluang bagi RS Paramedika untuk dapat melayani kesehatan. Paramedika berdiri sejak 1979 yang berfokus pada pelayanan kesehatan khusus khitanan. Di tahun ini kami mengembangkan pelayanan rumah sakit yang didukung dokter-dokter profesional dan berpengalaman," ucapnya.
 
Sementara Kadinkes Kota Bekasi Tanty Rohilawati menyebut RS Paramedika merupakan RS ke 48 yang ada di Kota Bekasi. Pihaknya juga berkomitmen untuk memberikan akses layanan kesehatan bagi masyarakat dengan memberikan kemudahan izin bagi pendirian rumah sakit. 
 
"Kami juga mendorong agar RS Paramedika dapat meningkatkan typenya supaya bisa maksimal dalam memberikan layanan kesehatan bagi warga, dengan adanya rumah sakit ini bisa membantu Pemkot melayani kesehatan penduduk yang saat ini jumlahnya sudah 2,5 juta jiwa," ungkapnya.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 659 Kali
Berita Terkait

0 Comments