Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 04/03/2024 15:00 WIB

Sebar Tagar OnengkanBekasi, Rieke Maju Sebagai Cabup di Pilkada Kabupaten Bekasi?

Billbaord OnengkanBekasi tersebar di Kabupaten Bekasi
Billbaord OnengkanBekasi tersebar di Kabupaten Bekasi
TAMBUN SELATAN, DAKTACOM - Rieke Diah Pitaloka (RDP), seorang politikus berpengalaman dari PDI Perjuangan, mulai disebut-sebut sebagai calon kuat dalam pertarungan merebut kursi kepala daerah di Bekasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akhir tahun 2024. Nama Rieke mencuat setelah foto dirinya dengan tulisan #OnengkanBekasi tersebar di Kabupaten Bekasi.
 
Sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jabar VII yang mencakup Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta, Rieke Diah Pitaloka sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, terutama karena perannya sebagai 'Oneng' dalam sinetron Bajai Bajuri. Dia berhasil terpilih dua periode berturut-turut sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan tersebut. Diprediksi bahwa pada Pemilu 2024 ini, Rieke akan kembali terpilih sebagai anggota DPR RI.
 
Kabar kemungkinan Rieke turun dalam Pilkada Bekasi disambut baik oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi. Namun, mereka menyatakan bahwa foto Rieke dengan tulisan #OnengkanBekasi bukan berasal dari mereka.
 
"Kami tidak memiliki keterlibatan dalam penyebaran foto-foto Rieke dengan tagar #OnengkanBekasi. Kemungkinan foto-foto tersebut disebar oleh relawan-relawan Rieke, bukan inisiatif dari kami," ungkap Wakil Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Jiovanno Nahampun, pada hari Ahad, (3/3).
 
Meskipun demikian, Jiovanno menyatakan bahwa DPC sebagai wadah bagi semua kader PDI Perjuangan yang berpotensi menjadi Calon Bupati (Cabup) diperbolehkan. Namun, hingga saat ini, partai masih fokus pada Pemilu 2024 dan belum membahas Pilkada.
 
"Kami hanya sebagai fasilitator. Kami tidak memiliki preferensi tertentu terhadap kandidat tertentu. Potensi Calon Bupati bukan hanya Rieke, tetapi juga termasuk anggota DPRD lainnya," katanya.
 
Dalam konteks Pilkada Bekasi 2024, DPC PDI Perjuangan memiliki banyak kader yang berpotensi menjadi Calon Bupati. Selain Rieke Diah Pitaloka, ada juga beberapa politikus lain yang memiliki pengalaman dan potensi kuat untuk maju, seperti Soleman, Nyumarno, dan Ade Kuswara, yang sudah memiliki pengalaman sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi. Meskipun begitu, belum ada pembahasan resmi di internal partai terkait siapa yang akan diusung.
 
"Mereka semua berpotensi. Kami memiliki tokoh-tokoh yang beragam, termasuk generasi muda. Namun, belum ada keputusan resmi," ungkap Jiovanno.
 
Jiovanno menegaskan bahwa Pemilu 2024 adalah momen penting bagi partainya, terutama setelah berhasil menambah satu kursi di DPR RI dari daerah pemilihan mereka. Mereka berkomitmen untuk memenangkan Pilkada Bekasi 2024 dan mengakhiri catatan kekalahan mereka di Pilkada sebelumnya.
 
"Pada Pilkada 2017, kami bahkan kalah dengan calon independen. Kami akan bekerja sama dengan pimpinan partai untuk memastikan kemenangan kami dalam Pilkada Bekasi kali ini. Saya yakin kami akan menang," katanya***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 712 Kali
Berita Terkait

0 Comments