Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 04/03/2024 13:00 WIB

Gagalkan Aksi Begal di Setu, Pj Bupati Bekasi Beri Penghargaan Bagi Paspampres

Pemberian penghargaan bagi Paspampres yang gagalkan aksi begal
Pemberian penghargaan bagi Paspampres yang gagalkan aksi begal
CIKARANG, DAKTACOM - Penjabat Bupati Bekasi (Pj), Dani Ramdan, memberikan penghargaan kepada Prajurit TNI Kapten Kolonel Infanteri Muhammad atas tindakannya yang berhasil menggagalkan aksi begal motor di Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, pada Selasa, tanggal 27 Februari lalu.
 
"Dalam tindakannya ini, kami sangat menghargai keterpanggilan Kapten Infanteri Muhammad. Meskipun bukan kendaraannya sendiri, dia berani bertindak terhadap kejahatan. Kami memberikan penghargaan ini sebagai teladan bagi masyarakat," ujarnya setelah memberikan penghargaan di Cikarang, pada hari Senin, tanggal 4 Maret.
 
Menurutnya, meskipun motor yang diselamatkan bukan miliknya sendiri, Kapten Infanteri Muhammad tetap berani bertindak terhadap pelaku kejahatan, sebuah perilaku yang patut dihargai dan dijadikan contoh oleh masyarakat.
 
"Kapten Infanteri Muhammad adalah seorang tokoh masyarakat yang kebetulan juga seorang Prajurit dengan kemampuan fisik yang baik, tetapi yang lebih penting adalah keberaniannya dalam menanggapi situasi darurat," ungkap Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.
 
Dia menegaskan bahwa pemerintah Kabupaten Bekasi, bersama Polsek setempat, telah meningkatkan patroli keamanan, terutama menjelang Pemilu, dengan melakukan patroli dua kali sehari.
 
"Kejadian seperti ini menjadi momentum untuk memperkuat upaya keamanan dengan melibatkan Satpol PP Kecamatan dan Linmas Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan intensitas patroli keamanan," ujarnya.
 
Sementara itu, Kapten Infanteri Muhammad menyampaikan terima kasih atas penghargaan tersebut, meskipun mengakui bahwa itu merupakan bagian dari tugasnya sebagai prajurit TNI.
 
Muhammad juga mendukung program Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan keamanan masyarakat dengan mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling).
 
"Selain memelihara kondusifitas wilayah, program ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih memperhatikan keamanan di sekitar mereka," katanya.
 
Ia mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan, terutama melalui peran orang tua dengan tidak membiarkan anak-anak mereka membawa kendaraan, terutama pada jam-jam rawan yang sering dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan.
 
"Pemerintah Kabupaten Bekasi juga patut diapresiasi karena telah mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan siskamling dan memperkuat pengamanan wilayah dengan melibatkan Satpol PP dan Linmas untuk membantu patroli bersama kepolisian di setiap kecamatan," tambah Kapten Infanteri Muhammad.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 520 Kali
Berita Terkait

0 Comments