Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 18/01/2024 07:00 WIB

FajarPaper Dukung Pelestarian Lingkungan Dengan Menggelar Giat Bersih Sungai

Kegiatan bersih sungai oleh FajarPaper
Kegiatan bersih sungai oleh FajarPaper
BEKASI, DAKTACOM - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka dan anggota dari SCGP di Indonesia, memulai tahun baru 2024 dengan menggelar Giat Bersih Sungai di Daerah Aliran Sungai (DAS) Cikarang pada Jumat, 5 Januari 2024, sebagai bagian dari upaya mendukung pelestarian lingkungan. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara FajarPaper dan Komunitas River Healing Base (REHAB) Cikarang, melibatkan penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan Baung ke sungai.
 
Inisiatif ini mencerminkan komitmen FajarPaper untuk mewujudkan lingkungan berkelanjutan melalui tindakan nyata dalam menjaga kebersihan sungai, yang memiliki peran penting dalam ekosistem. Serangkaian kegiatan Giat Bersih Sungai dimulai dengan penanaman pohon di tepi DAS, bertujuan memperkuat daerah aliran sungai, mengurangi risiko erosi tanah, dan meningkatkan kualitas air.
 
Giat Bersih Sungai dilanjutkan dengan pelepasan bibit ikan Baung ke sungai, langkah penting dalam menjaga keberlanjutan ekosistem sungai. Harapannya, tindakan ini akan memberikan dampak positif jangka panjang pada ekosistem sungai dan memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar.
 
Leonard Lumenta, perwakilan manajemen FajarPaper, menegaskan kepedulian perusahaan terhadap keberlanjutan lingkungan, menyatakan giat Bersih Sungai bersama komunitas REHAB Cikarang adalah wujud konkret dari kepedulian FajarPaper terhadap pelestarian lingkungan dan masyarakat sekitar.
 
"FajarPaper turut berkontribusi dengan melepaskan sekitar 300 ekor bibit ikan Baung ke sungai Cikarang. Semoga inisiatif ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian alam dan memulihkan ekosistem sungai, khususnya di Sungai Cikarang." ujarnya.
 
Ketua REHAB Cikarang, M. Yahya, menyambut positif kerjasama dalam kegiatan Giat Bersih Sungai.
 
"Dukungan berkelanjutan FajarPaper terhadap pelestarian Sungai Cikarang sebagai sumber inspirasi bagi upaya pelestarian alam," ungkapnya.
 
Adris Suherman, salah satu karyawan FajarPaper yang turut serta dalam Giat Bersih Sungai, menyampaikan kegiatan ini mengedepankan pelestarian sungai dan daerah sekitarnya, serta memberikan kesadaran akan pentingnya sungai bagi keberlanjutan lingkungan dan masyarakat.
 
"Semoga usaha pelestarian lingkungan ini terus terjaga dengan dukungan komunitas REHAB Cikarang," katanya.
 
FajarPaper, dengan 3.000 karyawan dan 30% hasil produksinya diekspor ke manca negara, terus komit untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui beragam kegiatan CSR di bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, dan lingkungan.
 
Di bidang pendidikan, FajarPaper terlibat dalam program renovasi sekolah, pemberian bantuan alat tulis dan beasiswa, serta berbagai inisiatif lainnya, seperti program sosial dan pemberdayaan masyarakat melalui GEMARI BUMITANIK, yang mengutamakan ekonomi sirkular dan lingkungan dengan memanfaatkan sampah organik dari rumah tangga sebagai pakan maggot dan mendukung budidaya ikan dan tanaman hidroponik.
 
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 487 Kali
Berita Terkait

0 Comments