Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 07/12/2023 14:07 WIB

Angkatan Pertama, Universitas Bani Saleh Gelar Wisuda 461 Sarjana

Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Diacara Wisuda Universitas Bani Saleh
Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Diacara Wisuda Universitas Bani Saleh

BEKASI, DAKTA.COM - Universitas Bani Saleh (UBS) melepas 461 wisudawan dan wisudawati tahun 2023 pada kegiatan Wisuda di Ballroom Hotel Horison, Kota Bekasi pada Kamis (7/12).

 

Diketahui, lulusan tahun ini merupakan angkatan pertama setelah Universitas Bani Saleh berganti nama dari STIKES dan STMIK Bani Saleh sejak 27 Januari 2023.

 

Rektor Dr. Ns. Desrinah Harahap, menjelaskan bahwa ke 461 mahasiswa yang lulus itu berasal dari 2 Fakultas.

 

“Fakultas kesehatan dan farmasi itu ada di S1 farmasi sarjana kemudian sarjana kemudian sarjana keperawatan D3 keperawatan dan profesi ners sedangkan fakultas satu lagi teknologi informasi dan digital, itu dari sistem informatika, teknologi informatika kemudian komputer akutansi termasuk juga ada beberapa mungkin yang periode sebelumnya belum sempat di wisuda tapi sudah di yudisiu,” kata Dr.Ns.Desrinah Harahap kepada media.

 

Tema besar wisuda tahun 2023 kali ini adalah ‘Lahir dan Tumbuh Kuat, Selalu Menebar Manfaat.  Dikatakan Rektor, bahwa ini selaras tentunya semenjak universitas Bani Saleh lahir di 20 Februari tepatnya SK pada 19 Februari 2023, kami lahir kembali walaupun penggabungan institusi yang berbeda.

 

 

“Setelah lahir kembali tentu kami berusaha untuk menguatkan diri kemudian menguatkan semua kualitas pendidikan tinggi secara bertahap lalu tentu saja kamu akan memberikan manfaat baik bagi diri kami sendiri maupun untuk masyarakat,” imbuhnya.

 

Kembali dikatakan Dr.Ns.Desrinah Harahap, bahwa salah satu indikatornya adalah berapa lama mahasiswa kemudian dapat diserap dunia kerja. Pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan melalui data base alumni yang ada.

 

Tentu saja bimbingan ini pertama tentu saja mahasiswa itu harus masukdata base alumni kemudian akan kita tracer, Tracer itu mulai pada tahun-tahun ke depan.

 

“Tapi mungkin kita akan secara bertahap bagian kemahasiswaan dan alumni kerjasama dengan ikatan alumni nanti akan terus memantau, evaluasi seberapa banyak mahasiswa yang cepat dapat kerja kemudian lalu akan coba dibantu infomasi juga, kebetulan kita ada juga yang disebut pusat karir dan kewirausahaan nanti secara bergabung akan memantau alumni-alumni ini,” katanya menambahkan.

 

Dan juga, kata Dr. Ns. Desrinah, mereka diharapkan terus menginfokan Tracer itu, kemudian bagi yang bekerja, akan coba terus digali bagaimana mereka dapat mencari kerja untuk motifasi teman-temannya.

 

Ia juga berharap setelah mendapatkan ilmu dan gelar yang telah didapat, para wisudawan dapat mengimplementasikan baik di dunia pekerjaan maupun wirausaha nantinya.

 

Pada kegiatan Wisuda itu dihadiri seperti Pembina Yayasan Bani Saleh Deccy Capriconadri, Pengawas Yayasan Dr. H. Mursyid Ma’sum, ketua yayasan Bani Saleh H. Muhammad Ali, kepala LLDIKTI Wilayah IV Jabar Banten, Dr. M. Samsuri dan Pj Walikota Bekasi yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar.

 

 

 

Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : jaenuddin ishaq
- Dilihat 970 Kali
Berita Terkait

0 Comments