Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 20/11/2023 11:00 WIB

Siswa SMP di Kota Bekasi Meninggal Karena Permainan “Kuda Tomprok”

kud
kud
BEKASI, DAKTA.COM  - Seorang siswa SMP meninggal dunia setelah bermain "kuda tomprok" di sekolahnya, Jumat (17/11/2023).
 
Siswa yang bernasib malang itu adalah MA (13), siswa SMP Negeri 7 Kota Bekasi. Diketahui korban sempat mengalami muntah sebelum akhirnya meninggal dunia. 
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Uu Saeful Mikdar membenarkan informasi tersebut dimana peristiwa itu terjadi sebelum salat Jumat digelar.
 
"Jadi, anak-anak main 'kuda tomprok 'itu saat jam pembelajaran pagi selesai dan mau pelaksanaan shalat Jumat," kata Uu saat dikonfirmasi, Minggu (19/11/2023).
 
Uu tidak menyebutkan cedera apa yang membuat MA meninggal dunia.
 
Sementara Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Jupriono mengungkapkan kejadian bermula pada jam istirahat saat korban dan teman-temannya bermain kuda tomprok.
 
"Kami dapatkan anak-anak sekitar 12 orang bersama-sama bermain kuda tomprok," ucap Jupriono saat ditemui wartawan di Bekasi, Minggu (19/11/2023).
 
Awalnya korban mendapat giliran menjadi kuda dimana dirinya ditiban oleh orang yang mendapat giliran menjadi penunggang.
 
Namun di tengah permainan, korban yang saat itu berada di urutan ketiga, terjatuh ketika dapat giliran sebagai kuda. 
 
"Saat di TKP korban pingsan, mulutnya keluar busa. Korban dilarikan ke rumah sakit Primaya Bekasi Selatan," ucap Jupriono.
 
Dalam penelusuran polisi, korban diketahui mengalami cedera berat di bagian kepala belakang.
 
Sementara itu pihak keluarga sudah mengikhlaskan kematian korban sehingga pemeriksaan yang dilakukan oleh aparat kepolisian tidak berujung pada penetapan tersangka. 
 
"Kami temui keluarganya, kami berikan penjelasan kalau ingin proses hukumnya berjalan, korban harus diotopsi, keluarga sepakat untuk tidak diotopsi. Kami kumpulkan pihak sekolah juga, mereka sepakat tidak diproses hukum," ucap Jupriono.
 
MA sendiri saat ini sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Padurenan, Kota Bekasi, Sabtu (18/11/2023) kemarin
 
 
 
 
Sumber : TRIBUNEWS
- Dilihat 574 Kali
Berita Terkait

0 Comments