Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/11/2023 21:00 WIB

Persebta Raih Juara 3 Bersama Piala Soeratin U-15 Jawa Barat

Persebta raih juara 3 bersama Piala Soeratin
Persebta raih juara 3 bersama Piala Soeratin
CIKARANG, DAKTACOM - Persebta meraih juara 3 bersama dalam ajang Piala Soeratin u-15 Jawa Barat 2023 setelah kalah dari Bandung Legend dalam pertandingan semifinal di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, Jumat (10/11). 
 
Persebta meraih juara 3 bersama dengan Fanshop FA. 
 
Meski bermain spartan, Persebta harus mengakui keunggulan Bandung Legend dalam drama adu pinalti dengan skor 2-3 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di waktu normal 2x35 menit. Bahkan Persebta sempat tertinggal 1-0 hingga akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit 70+5.
 
Pelatih Persebta Andri mengaku kecewa atas juara 3 bersama yang didapat dalam ajang Piala Soeratin U-15 Jawa Barat meski begitu perjuangan anak asuhnya sangat diapresiasi karena telah melangkah ke pertandingan semifinal. 
 
"Sebenarnya kalau dilihat dari hasil ini kami kecewa, tapi anak-anak sudah berjuang, karena sebenarnya kita punya momen untuk menciptakan gol disepanjang pertandingan, begitu tertinggal tim mampu menyamakan kedudukan," katanya. 
 
Ia juga mengkritisi kepemimpinan wasit yang merugikan timnya dengan tidak memberikan penalti, padahal jelas-jelas pemain Bandung Legend menyentuh bola di kotak 12 pas. 
 
"Menurut saya kepemimpinan wasit harus digaris bawahi, insiden yang terjadi di ajang ini berawal dari kepemimpinan wasit. Kami berharap PSSI Jabar meningkatkan kualitas wasit karena ini usia pembinaan," jelasnya. 
 
Lebih lanjut Andri menyebut untuk even Piala Soeratin tahun berikutnya Persebta akan mempersiapkan diri lagi, mengingat materi pemain juga akan dipersiapkan untuk kompetisi kedepan. 
 
"Hasil hari ini kami syukuri, karena sudah sampai sejauh ini dan bisa berprestasi di level Jawa Barat hingga masuk ke semifinal," tuturnya. 
 
Sementara itu, Ketua Umum Persebta Nahrowi mensyukuri hasil yang diraih dan menginstruksikan pelatih untuk lebih mengoptimalkan lagi dari sisi latihan. 
 
"Hasil ini kami syukuri, karena memang dari segi persiapan mengikuti ajang ini cuma dua bulan, ini sudah luar biasa bagi anak-anak. Mudah-mudahan di ajang selanjutnya kami bisa berpartisipasi kembali," ujarnya. 
 
Sebelum memulai pertandingan pemain dan official Persebta juga melakukan aksi simpatik dengan membentangkan bendera Palestina sebagai wujud dukungan terhadap negara tersebut yang tengah diserang oleh zionis Israel. 
 
Pertandingan final Piala Suratin U-15 akan berulagsung pada Ahad, (13/11) yang akan mempertemukan Bintang Kor Bekasi melawan Bandung Legend***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 540 Kali
Berita Terkait

0 Comments