Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 15/10/2023 21:00 WIB

Porkab Bekasi 2023 Ajang Seleksi Atlet Menembak Porprov 2026

Ketua Perbakin Batong Sulaeman saat kegiatan Porkab
Ketua Perbakin Batong Sulaeman saat kegiatan Porkab

CIKARANG, DAKTACOM - Ketua Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bekasi Batong Sulaiman mengaku ajang Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi 2023 kali ini merupakan tempat penyeleksian untuk berlabuh di kancah kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) maupun Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) mendatang.

“Yang ikut sekira ada 7 Kecamatan, memang Perbankin sengaja meminta kepada KONI untuk pelaksanaan PORKAB agar nomor-nomor yang di pertandingan andalan yakni nomor-nomor yang sudah seleksi di PON maupun Porprov tentunya ini menJdi kesempatan untuk pencarian bibit-bibit atlet kita didaerah.” kata Batong Sulaiman, Minggu (15/10).

Ia menerangkan bahwa hasil dari pertandingan pada cabang olahraga Perbankin adalah nilai dari hasil perolehan para atlet di Kecamatan ini sudah setara seperti penilaian dari event nasional maupun provinsi.

“Alhamdulillah ini nilainya sudah hampir mencapai MQS minimal Qualified Score di Porprov. Hampir 480, jadi 5 point lagi, memang kan idealnya 485 tapi ini sudah luar biasa kemarin itu capaian nya luar biasa,” ujarnya.

Batong meminta turut serta keterlibatan pihak lain untuk mendukung cabang olahraga menembak ini. Pasalnya menembak ini merupakan cabang olahraga unggulan.

Kendati demikian, tujuannya untuk dilakukan persiapan-persiapan pendukung dan lain sebagainya mengingat pada akhir tahun 2024 nanti hingga 2025 pelaksanaan event kejuaraan olahraga prestasi di cabang olahraga menembak berlangsung.

“Kedepannya karena memang menembak ini kan jadi cabang olahraga unggulan, untuk dilakukan persiapan-persiapan, karena 2025 kita sudah mulai runing.” imbuhnya.

“Akhir 2024 kita sudah mulai runing seleksi di Porprov, jadi ini benar-benar atlet ini pembibitan pengcab Kabupaten Bekasi.”lanjutnya.

Saat ini, kata Batong, ada enam nomor favorit yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi 2023 kali ini.

“Rab, Insue, Bandraise, Fafivarmin, Multirank, Posisi.” katanya.

Meski demikian, debutan pertama yang berlaga dipertandingkan oleh atlet-atlet kecil diantaranya para siswa-siswi yang mayoritas masih duduk di bangku sekolah.

“Ini luar biasa, atlet-atlet kecil, -atlet pelajar sudah mulai muncul. Mereka yang baru 3x menembak, sudah luar biasa nilai nya.” ungkapnya.

“Kita punya, Rafi, Dama, Karin dan Adinda. 5 orang ini akan kita persiapkan kedepannya yang Junior ini. Insyaallah 5 orang ini bisa berbuat banyak untuk Porprov kedepannya.” tandasnya.

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 759 Kali
Berita Terkait

0 Comments