Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 22/10/2015 14:00 WIB

Perpusnas Gelar Safari Gemar Membaca di Kota Bekasi

Ilustrasi anak gemar membaca
Ilustrasi anak gemar membaca

BEKASI_DAKTACOM: Perpustakaan Nasional menggelar safari gerakan nasional gemar membaca tingkat Kota Bekasi, Kamis, (22/10) di Balai Patriot Kantor Walikota Bekasi.

Peserta kegiatan hadir dari kalangan pelajar, mahasiswa, para pengurus Taman Bacaan Masyarakat dan guru-guru sekolah. Dan narasumber dari perpustakaan nasional, tingkat Jawa Barat dan tingkat Kota Bekasi.

Kegiatan safari gemar membaca ini dibuka Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu dan dihadiri perwakilan dari Perpustakaan Nasional H Imam Nurhadi dan Badan Perpustakaan Jawa Barat Ibu Oom. Hadir pula sebagai pembicara Luky Hakim anggota DPR RI dari Komisi 10.

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu mengatakan Pemkot Bekasi terus mengupayakan peningkatan kegemaran membaca di masyarakat melalui peran stake holder pendidikan dan elemen masyarakat lainnya.

"Bapusipda Kota Bekasi juga berbenah agar kualitas pelayanan di kantor perpustakaan lebih baik dan anak-anak nyaman membaca," kata Ahmad Syaikhu.

Sementara Kepala Biro Perpustakaan Nasional Imam Nurhadi mengatakan eksistensi perpustakaan menjadi cermin kemajuan wilayah karena masyarakatnya yang cerdas. Termasuk kata dia kepedukain para pemimpin daerah terhadap keberadaan perpustakaan.

"Kita ingin kegemaran membaca buku menjadi budaya di Indonesia untuk meningkatkan wawasan pengetahuan bagi anak-anak bangsa penerus. Ini tugas kita bersama selaku pimpinan daerah," jelasnya.

Editor :
Sumber : Humas Pemkot Bekasi
- Dilihat 1701 Kali
Berita Terkait

0 Comments