Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 14/10/2023 17:00 WIB

IPSI Kabupaten Bekasi Jadikan Porkab Bekasi Sebagai Seleksi Atlet Porprov 2026

Pertandingan Pencak Silat Porkab
Pertandingan Pencak Silat Porkab
CIKARANG, DAKTACOM - Cabang Olah Raga Pencak Silat Kabupaten Bekasi dalam hajat Pekan Olah Raga Kabupaten Bekasi (PORKAB) tahun 2023 memperebutkan sebanyak 17 medali Emas, 17 Perak, dan 34 Perunggu. Hal itu diungkap Ketua Harian Pencak Silat Kabupaten Bekasi, Rahmatullah Sidiq saat di temui saat memantau jalannya pertandingan Pencak Silat di Graha Pariwisata, Sabtu (14/10).
 
“Medali yang diperebutkan sebanyak 17 Medali Emas, 17 Perak dan 34 Perunggu. Dan mereka yang meraih jadi juaranya nanti akan diikutkan dalam seleksi Porprov 2026 mendatang,”ungkapnya kepada media yang mewawancarai.
 
Alhamdulilah Cabang Olah Raga Pencak Silat menjadi salah satu cabor dengan jumlah peserta paling banyak dari 22 kecamatan yang mengirimkan atlet terbaiknya ikut dalam PORKAB 2023.
 
“Kategori yang di pertandingkan dalam PORKAB 2023 itu banyak seperti kategori tanding ada 17 nomor diantaranya Putra 9 nomor+Putri 8 nomor,”kata dia.
 
Pria berkacamata ini menerangkan bahwa dalam PORKAB 2023 ini dirinya belum bisa menyebut mana kecamatan yang unggul dengan jumlah atlet terbaik yang di turunkan. Sebab,dalam pengamatan dilapangan langsung hampir semua kekuatan yang diturunkan dari semua kecamatan itu rata rata sama.
 
“Karena hari ini pertandingan pertama kalinya di gelar Pencak Silat Kabupaten Bekasi sehingga aka sulit untuk merabanya. Kendati demikian partai penentuan juara pemenang baru besok akan dilaksanakan sehingga hasilnya akan terlihat besok,”ujarnya.
 
Untuk hari ini yang dipertandingkan dalam waktu satu hari ini ada sekitar 160 partai, dan itu pun di bagi 2 gelanggang untuk kategori tanding putra dan putri. Dari 160 partai itu dari penyisihan hingga seperempat final, dan untuk semifinal dan finalnya baru besok dilaksanakan karena sistem gugur jadi penentuan”sambung dia.
 
Pria yang juga menjadi Tehnical Delegate Cabor silat mengatakan kedepan atlet silat yang memiliki potensi dan terbaik sudah pasti menjadi bibit unggulan dan dijadikan aset Pencak Silat tingkat pelajar atau tingkat remaja di jawa barat.
 
“Jadi insya allah tahun depan itu kan akan ada Kejurda Pelajar, dan insya allah nanti kita ambil dari pertandingan di PORKAB 2023 ini.”tandas dia.
 
Pria yang pernah menjadi Manager Cabor pada Porprov 2022 lalu menambahkan bahwa dalam seleksi mendatang bukan berarti ketika sudah mendapat medali emas PORKAB itu langsung lolos tetapi ada tahapan tahapan lagi yang harus dilalui.
 
“Jadi kita ingin mempertahankan atau merebut gelar juara umum Pencak Silat di Porprov 2026 mendatang, maka dari sekarang ini kita siapkan tahapan tersebut dari sekarang.”pungkasnya***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 880 Kali
Berita Terkait

0 Comments