Oase Iman /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/11/-0001 00:00 WIB

Hendrik Masuk Islam Karena Merasa Tenteram Saat Mendengar Azan di TV

Hendrik Muallaf
Hendrik Muallaf

Jalan menuju hidayah untuk memeluk agama Islam memang bisa datang dari arah mana saja dan kapan saja serta melalui wasilah yang mana saja. Termasuk salah satunya adalah karena mendengarkan lantunan suara adzan di televisi (TV).

Hal itu seperti yang dialami oleh Hendrik. Ia memutuskan untuk memeluk agama Islam atau menjadi muallaf dengan mengucapkan dua kalimat syahadat pada Rabu (11/3/2015) kemarin di Masjid Al-Ikhlas, Gedung Kementerian Agama (Kemenag) di Jakarta.

Prosesi pengucapan dua kalimat syahadat itupun berlangsung khidmat, dan dipimpin oleh ustadz Fa’iz Fayyadl dari Direktorat Penerangan Agama Islam Kementerian Agama (Kemenag), serta disaksikan sejumlah jama’ah yang baru saja menunaikan ibadah sholat Zhuhur.

   "Saya selalu tersentuh dan merasa tenteram saat mendengarkan suara adzan di TV" kata Hendrik

Ketika ditanyakan hal apa yang menyebabkan ia berniat beralih menjadi pemeluk agama Islam, pria beralis tebal itu mengatakan bahwa ia selalu mendapatkan ketenteraman saat mendengarkan lantunan suara adzan Maghrib di TV. Sejak saat itu, Hendrik terpanggil untuk berpindah keyakinan.

Prosesi tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH Mukhlis Hanafie dari Badan Litbang Kemenag, dan disusul pengucapan selamat dan doa dari para jama’ah. Setelah menjadi muallaf, Hendrik kini memiliki nama baru yaitu Muhammad Aminuddin. Masya Allah.

Reporter : dwh
Sumber : Panjimas.com
- Dilihat 5855 Kali
Berita Terkait

0 Comments