Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/09/2023 17:30 WIB

Summarecon Mall Bekasi Tahap Kedua Segera Dibangun

PT Summarecon Agung Tbk Groundbreaking Pembangunan SMB Tahap 2
PT Summarecon Agung Tbk Groundbreaking Pembangunan SMB Tahap 2

BEKASI, DAKTA.COM - Setelah sukses dengan Summarecon Mall Bekasi (SMB) Tahap 1, PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon), pada hari Kamis, 28 September 2023, secara resmi melakukan groundbreaking atau pemasangan tiang pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan SMB Tahap 2.

 

Sejak diresmikan satu dekade yang lalu, yaitu pada tanggal 28 Juni 2013, pusat perbelanjaan yang berada di jantung kawasan Summarecon Bekasi telah menjadi pusat gaya hidup dan hiburan terkemuka di Kota Bekasi.

 

Marak dengan beragam kegiatan, seperti festival kuliner Pasar Senggol, Bekasi Coffee Week, Moshi Moshi, Bekasi Sneakers Expo, Wahana Permainan Anak hingga Konser Musik, SMB bukan hanya menjadi pusat perbelanjaan yang nyaman untuk keluarga, tapi juga Community Mall, yang mendorong munculnya komunitas kreatif yang berpotensi untuk memajukan ekonomi kreatif kota Bekasi dan sekitarnya.

 

Pada saat pandemi, SMB mendapatkan perhatian khusus berupa kunjungan dari Presiden Republik Indonesia, Bapak Jokowi untuk memimpin pembukaan kembali pusat perbelanjaan dengan prosedur ‘new normal’.

 

Setelah itu kondisi secara bertahap mulai pulih, angka kunjungan SMB pada tahun 2022 mencapai 70% dari jumlah traffic sebelum pandemi yang mencatat angka 21 juta pengunjung di tahun 2019. Tahun ini hingga bulan Agustus 2023, jumlah kunjungan telah melampaui dibandingkan periode yang sama sebelum pandemi (2019).

 

Respon yang sangat baik dari publik terhadap SMB juga membawa dampak positif terhadap bisnis tenant, hal ini ditandai dengan meningkatnya permintaan ruang sewa dari tenant.  Selain menjadi bukti kebangkitan bisnis retail, hal ini juga membuat Summarecon semakin optimis untuk memulai pembangunan SMB Tahap 2.

 

 

Adrianto P. Adhi selaku President Director PT Summarecon Agung Tbk mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih, khususnya kepada masyarakat Bekasi yang telah menjadikan Summarecon Mall Bekasi sebagai destinasi wisata belanja dan gaya hidup utama di Kota Bekasi.

 

Setelah berhasil melewati badai pandemi COVID-19, Summarecon kini siap untuk membangun SMB tahap 2. Dalam pengembangan ini tidak hanya sekedar menambah luasan mall, tetapi juga mengidentifikasi pergeseran perilaku konsumen pasca pandemi.

 

“Untuk itu dalam pengembangan ini kami membawa beragam inovasi untuk menghadirkan customer experience yang baru. Mengusung konsep yang lebih modern, mengakomodir kebutuhan konsumen dan komunitas serta menghadirkan variasi tenant-tenant ternama, diharapkan SMB tahap 2 dapat memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan untuk para pengunjung dan menjadikan SMB sebagai one stop shopping and healthy living mall,” kata Adrianto dalam siaran pers.

 

SMB tahap 2 dibangun di atas lahan seluas 46.538m2 dengan total luas bangunan 87.458m2 dan NLA (total luas leasing) 42.744m2, terdiri dari 2 basement parkir dan 3 lantai gedung serta memiliki akses langsung dengan SMB tahap pertama melalui lobby The Oval.

 

Menyempurnakan konsep yang telah dikembangkan di tahap sebelumnya, SMB tahap 2 akan menjawab kebutuhan kelas menengah ke atas dengan hadirnya beragam tenant fashion maupun F&B dari brand ternama internasional maupun lokal dengan total 220 tenant.

 

Tak hanya itu, inovasi juga turut hadir melalui area terbaru berupa rooftop yang nantinya akan menghadirkan Sport & Wellness diantaranya Gym, Badminton, Futsal, Basket Ball, Tennis, Olympic Pool, Kids Pool, Leisure Pool serta Spa.

 

Keberhasilan area The Downtown Walk yang sudah hadir sebelumnya sebagai tempat untuk hangout dengan nuansa ruang terbuka hijau yang nyaman, akan turut hadir di SMB tahap 2.

 

Pengunjung dapat meng-eksplorasi konsep area makan yang membawa beragam sajian internasional maupun lokal di ruangan terbuka (alfresco dining).

 

Summarecon Mall Bekasi berada di lokasi strategis Sentra Summarecon Bekasi, Jl. Bulevard Ahmad Yani, Bekasi, yang sangat mudah dijangkau yakni sekitar 10 menit melalui ruas tol Jakarta-Cikampek (exit tol Bekasi Barat) menuju akses Flyover KH. Noer Ali. Dengan hadirnya Halte Transjakarta juga turut memudahkan para pengunjung yang dari Jakarta menuju ke Summarecon Mall Bekasi.

 

Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : jaenuddin ishaq
- Dilihat 696 Kali
Berita Terkait

0 Comments